MTsN 1 Kota Bukittinggi Pilih Ketua OSIM

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Madrasah Tsanawiyah Negeri  1 Bukittinggi Rabu, 29 Januari 2020 menggelar pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) layaknya pemilihan umum (Pemilu). Kegiatan yang digelar dilLapangan terbuka  Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bukittinggi ini bertujuan untuk memberikan pendidikan berdemokrasi dan memberikan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.

Pemilihan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) di MTsN 1 tersebut di ikuti oleh seluruh Civitas akademik mulai dari guru, ASN dan Para siswa/i dengan 2 pasangan calon yaitu calon nomor urut 1 Dito dan Azyizah  dan calon nomor urut 2 Hanafi dan Wina.

Kelihatan warga MTsN 1 bersama dengan para siswa/i tampak antusias mengikuti proses pemilihan ketua OSIM tahun 2020 ini dengan kotak pencoblosan dan kotak suara terbuat dari kardus. Sebelum mencoblos kelihatan keluarga besar MTsN 1 mengantre untuk menyerahkan undangan pencoblosan yang diterima dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). 

Setelah menyerahkan undangan, para siswa mendapatkan surat suara. Isinya adalah foto kandidat, lalu para siswa pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Kepala MTsN 1 Kota Bukittinggi Eva Angraini kepada Inmas Kamis, 30 Januari 2020 menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas terlaksananya pemilihan ketua OSIM di MTsN 1 dengan baik sebagai pembalajaran berdemokrasi terhadap siswa. 

"Alhamdulillah telah berlangsung dengan sukses pemilu untuk memilih ketua dan wakil ketua OSIM MTsN 1 Bukittinggi, setelah beberapa hari sebelumnya didahului penyampaian Visi dan Misi serta debat para kandidat dalam rangka belajar demokrasi. MTsN 1 bisa. Madrasah Hebat Bermartabat," tuturnya.

Selanjutnya Kata Eva Angraini dalam rangka menumbuhkan kesadaran demokrasi yang memadai dari rakyat termasuk generasi muda diperlukan adanya pendidikan demokrasi. Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, MTsN 1 Bukittinggi mengelar pemilihan ketua OSIM yang dilakukan dengan sistem pemungutan suara menggunakan tata cara dan logistik seperti yang digunakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bersamaan dengan itu minggu ke 4 POIS RRI pro 2 Bukittinggi juga on air langsung dari lokasi MTsN 1 Bukittinggi untuk meliput potensi dan penampilan siswa, mulai dari membaca Alqur'an, MSQ, puisi, nasyid, salawat, nyanyi, sory telling dan lainnya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments