Pengurus KT Batuang Sarumpun Kec. Lubeg. Gelar Kegiatan Malam Keakraban

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Karang Taruna Batuang Sarumpun menggelar kegiatan silaturahmi dengan mengadakan Malam Keakraban (Makrab) yang berlokasi di Villa Rumah Kayu Aia Dingin Lubuk Minturun 11/12/2020 . 

Malam Keakraban ini bertujuan untuk memperkuat kesolidan serta membangun silaturahmi antara sesama pengurus warga karang taruna lainnya. 

Ketua KT Batuang Sarumpun Asran mengatakan bahwa perlunya kegiatan ini digelar adalah sebagai ajang dalam memupuk kekompakan serta membangun semangat berorganisasi agar sesama pengurus senantiasa komit dalam menjalankan tugasnya sebagai pelopor permasalahan sosial.

Kita anggap ini sebagai kunci kami dalam menjaga kekuatan dan kesolidan agar KT. Batuang Sarumpun ini tetap berada serta dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Batuang Taba Nan XX Kecamatan Lubuk Bagaluang  , ujar Asran. 

Di samping itu Lurah Batuang Taba Nan XX Bapak Ganefardi juga berkesempatan hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut.

lebih lanjut Ganevardi menyampaikan, Kami bangga Kataru Batuang Sarumpun sampai detik ini masih solid dan keberadaanya pun sangat dirasakan oleh masyarakat. 

Lurah yang terkenal hobi bola kaki uni juga mengatakan ia beserta  Pemerintah Kelurahan pada umumnya akan tetap mendukung setiap program yang di laksanakan oleh Kataru Batuang Sarumpun dan akan berkolaborasi dengan program2 terkait kepemudaan, seni budaya dan pemberdayaan masyarakat, terangnya. 

Karang Taruna Batuang Sarumpun adalah salah satu Karang Taruna terbaik tingkat Nasional yang pernah membawa harum nama Kota Padang mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam ajang Lomba Pilar pilar Sosial Karang Taruna Berprestasi tahun 2017. Salah satu program unggulannya adalah Kegiatan Seni Budaya yang sampai hari ini masih berjalan dengan baik dan telah melahirkan sebuah unit kegiatan bernama Komunitas Seni Budaya Batuang Sarumpun. Komunitas Seni ini adalah salah satu unit kegiatan yang konsen dalam melahirkan bakat minat kader-kader muda dalam menjaga,  merawat dan melestarikan budaya Minangkabau yang pada zaman ini sudah mulai memudar. 

Diketahui komunitas seni  yang digagas oleh seluruh pengurus KT Batuang Sarumpun ini diketuai oleh Bunq Pengurus waka 2 KT. Batuang Sarumpun  merupakan sebuah solusi dari sekian banyak permasalahan generasi muda seperti tawuran dan kecanduan dalam bermain gadget (handphone). Kita coba alihkan kegiatan mereka dari yang kumpul kumpul tidak jelas untuk bisa kumpul dalam kegiatan bermanfaat seperti randai, tari dan musik ,"  tutur Penq. 

Turut hadir juga pada kegiatan tersebut MPKT Batuang Sarumpun Buya Risyandi dan Zalman Caniago serta beberapa tokoh masyarakat diantaranya Ketua LPM Kel Batuang Taba Nan XX Bapak Ar Luki dan Indra Malin. (tb)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.