Pemko Payakumbuh Beri Limit Satu Bulan kepada RSI Ibnu Sina

H. Adrian
IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh memberikan tenggat waktu selama satu bulan untuk pimpinan RSI Ibnu Sina agar menyediakan area parkir sendiri.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh Adrian saat ditemui di kantornya, Jumat (10/01/2020) mengatakan Pemko Payakumbuh telah menertibkan kendaraan yang parkir di depan rumah sakit tersebut yang memakai badan jalan.

"Kemarin kami telah memasang rambu dan pembatas jalan di depan rumah sakit tersebut. Sehingga kendaraan tidak lagi parkir di badan jalan," kata dia

Sebelumnya, pihak Dishub, Pol PP dan bekerja sama dengan pihak kepolisian melakukan penertiban. Namun setelah itu masih ditemukan kendaraan yang parkir di badan jalan.

"Yang kemarin itu merupakan yang kedua kalinya dan mudah-mudahan menjadi yang terakhir kita tertibkan. Diharapkan setelah ini tidak ada lagi yang parkir sembarangan," sebutnya.

Ia mengatakan saat ini pihak rumah sakit memang belum mempunyai lahan parkir sendiri, sehingga memaksa masyarakat yang bertujuan ke rumah sakit harus parkir di badan jalan.

"Tapi, kemarin setelah kita rapat bersama pimpinan dan pihak rumah sakit. Kami sepakat untuk menyediakan parkir di belakang Balai Kota Payakumbuh untuk pasien RS Ibnu Sina," ujarnya.

Parkir yang disediakan itu, kata Adrian, mulai efektif pada Senin (13/01/2020). Apabila masih ditemukan kendaraan yang parkir di badan jalan, pihaknya dan kepolisian akan memberikan penindakan seperti sanksi tilang.

"Hari ini sudah ada pihak Dishub yang mengatur masyarakat untuk parkir di lahan yang disediakan. Tapi mulai Senin akan ada penindakan," sebutnya.

Namun, Pemkot Payakumbuh memberikan tenggat waktu bagi pihak rumah sakit untuk bisa menyediakan lahan parkir sendiri dan langsung mengelola parkir tersebut.

"Apabila setelah satu bulan pihak rumah sakit belum dapat menyediakan lahan parkir sendiri, nanti pihak Dinkes akan melakukan pengkajian kelayakan izin rumah sakit tersebut," ujarnya.

Dari pembicaraan yang telah dilakukan, Adrian menyebutkan pihak rumah sakit telah menyatakan kesiapan untuk mencari lahan parkir sendiri.

"Pihak rumah sakit sudah mengindahkan permintaan kita dan akan membicarakan hal tersebut dengan pimpinan," pungkasnya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.