Kapolres Payakumbuh Silaturahim dengan Pengunjung Dangau Kawa Daun

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Di tengah kesibukan dinasnya sebagai Promoter, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH pada Sabtu (11/01/2020) atau malam minggu menyempatkan diri bersilaturahim dengan ratusan pengunjung dan penggemar kuliner Payakumbuh di spot Dangau kawa daun di jalan Soekarno Hatta Kota Payakumbuh. 

Adalah Dangau kawa daun, merupakan salah satu central kuliner Payakumbuh yang digandrungi. Disamping owner Roni Yefrison (akrab Ong) dan Novizal Putra (akrab Popay) menyajikan rebusan daun kawa (kopi) bergandengan dengan sarikayo ketan bersama goreng ubi kayu, Dangau kawa daun juga menyediakan makanan serta minuman segar lainnya. Pada malam minggu, Owner sengaja memanjakan pengunjung dengan penampilan grup musik lokal Ojie Entertainment. 

Hadir berpakaian dinas resmi, Kapolres Dony Setiawan hadir sembari memberikan salam penuh kekeluargaan kepada para pengunjung. Di Dangau kawa daun, Kapolres Dony yang baru berdinas di wilkum Polres Payakumbuh beberapa bulan lalu ini bukannya mencari posisi duduk spesial di Dangau kawa daun. Dirinya lebih memilih duduk berbaur sambil menikmati seduhan daun kawa.

Tampak hadir mendampingi Kabag Sumda Kompol Rusirwan, bersama Kasat Intel AKP Luhur Fakhri dan sejumlah perwira berpakaian bebas, serta beberapa orang awak media. 

Menyapa pengunjung, Kapolres Dony Setiawan sambil santai mengenalkan diri selaku Kapolres baru di wilkum Polres Payakumbuh. Dirinya juga mengajak pengunjung untuk tidak sungkan bersilaturahim dengannya serta jajarannya.

"Kami tahu, warga Luak Limopuluah sangat wellcome, dan kamipun di Polres Payakumbuh mesti mengikuti kebiasaan itu. Polres Payakumbuh terbuka bagi siapa saja, baik berurusan secara kedinasan maupun bersilaturahim. Kita siap untuk itu. Mari kita tingkatkan silaturahim kita,"salam Kapolres Dony. 

Kesempatan itu, Kapolres Dony Setiawan juga menyampaikan pesan kantibmas, agar warga khususnya pengunjung Dangau kawa daun tetap waspada dalam segala hal. 

Mendapatkan kunjungan orang nomor satu di Polres Payakumbuh, owner Dangau Kawa Daun, Roni Yefrison merasa bahagia. 

"Ayah Rusirwan mengenalkan saya dengan Kapolres. Meski baru pertama kalinya saya ngobrol dengan Kapolres, saya bisa menebak bahwa beliau orang yang sudah terbiasa berinteraksi dengan warga. Pokoknya sangat merakyatlah. Meski masih berpakaian dinas beliau tidak meminta disediakan sebuah meja atau tempat spesial, tapi beliau menyatu dengan pengunjung lain. Tak banyak pejabat yang demikian saya jumpai. Dan ini real, bukan menyanjung - nyanjung. Kita berharap, beliau betah dinas di Payakumbuh, meski jenjang karir beliau masih panjang,"ungkap Roni Yefrison didampingi Novizal Putra saat ditanya di meja kasir. 

Sejak Dangau Kawa daun ada di Payakumbuh, ulas Roni baru 2 Kapolres Payakumbuh yang mengagumi racikan kawa daun yang kami seduh. 

"Saya teringat Kapolres sebelumnya, yakni Ibu Yuliani. Beliau kerap mampir dan bersilaturahim dengan pengunjung kita. Bahkan sering menggelar pertemuan disini. Tiada maksud membandingkan, itu kita yang menyaksikan sendiri disini. Semoga Bapak Kapolres Payakumbuh yang baru juga ketagihan mampir disini, " pungkasnya. 

Usai bersilaturahim dengan owner dan pengunjung dangau kawa daun sekitar 1 jam, Kapolres Dony Setiawan pun mohon pamit.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.