Camat Payakumbuh Timur Minta KOK Mendata Sarpras

IMPIANNEWS.COM
Tiakar --- Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Payakumbuh Timur menggelar pertemuan perdana tahun 2020, Jumat (10/1/2020) sore. 

Pertemuan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat. Hadir pada kesempatan itu Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi, Ketua KOK Dasril dan jajaran pengurus lainnya.

"Kita sengaja menggelar pertemuan pengurus diawal tahun untuk mengevaluasi program kerja tahun 2019 sekaligus merencanakan program kerja tahun 2020," ujar Ketua KOK Dasril mengawali rapat.

Dikatakan, KOK Payakumbuh Timur baru terbentuk pada tahun 2017. "Kami mengharapkan sokongan dari pemerintah kecamatan agar kedepan pembinaan keolahragaan di Payakumbuh Timur bisa lebih baik lagi.

Sementara Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi mengaku siap bersinergi dengan pengurus KOK. Dirinya meminta KOK untuk melakukan pendataan fasilitas olahraga disetiap kelurahan sekaligus mengupayakan fasilitas tersebut bisa difungsikan.

"Kami minta KOK bisa secepatnya melakukan pendataan sarana prasarana olahraga yang ada didaerah kita. Dari situ kita bisa memetakan dan memproyeksikan cabang olahraga apa yang prioritas dibina dimasing-masing kelurahan," ujar Irwan.

Irwan mengusulkan agar pengurus KOK terlibat aktif dalam pelaksanaan Murenbang yang akan digelar disetiap kelurahan. Dikatakan, KOK bisa memanfaatkan alokasi anggaran kelurahan (AAK) dan Alokasi Dana Kelurahan (ADK) untuk menunjang kegiatan keolahragaan kedepan.

"Kami harapkan pengurus KOK ikut hadir dalam Musrenbang dikelurahan untuk bisa mengusulkan program pembangunan bidang olahraga di kelurahan, apalagi kelurahan memiliki AAK dan ADK yang bisa mengakomodir hal tersebut," tukas Irwan.

KOK sendiri merupakan perpanjangan tangan KONI Kota Payakumbuh ditingkat kecamatan. Saat ini KOK Payakumbuh Timur membina 7 cabang olahraga, diantaranya sepakbola, bulutangkis dan bola voli sebagai tiga cabang favorit. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.