PS. PGRI Kota Payakumbuh Juara Sepakbola PGRI CUP 2019

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pertandingan sepakbola antara para pendidik yang tergabung dalam tim PGRI se Sumatera Barat yang dihelat oleh PS. PGRI Kota Payakumbuh sejak 11 -17 Desember  2019 di lapangan Gasper Parambahan Kota Payakumbuh mengikut sertakan sembilan tim sepakbola andalan para guru yang bernaung dibawah organisasi PGRI se Sumatera Barat. 

Pertandingan dibuka secara resmi oleh Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, ST, MT yang diwakili oleh Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunaz, SE, MM pada hari Rabu, 11 Desember 2019 minggu lalu. Dalam sambutannya Wakil Walikota Payakumbuh dihadapan para pemain, panitia dan para penonton yang memadati pinggir lapangan Gasper Parambahan memuji kekompakan dan semangat para guru untuk aktif menjalin silaturahmi antar para guru anggota PGRI se Sumbar melalui kegiatan sepakbola di lapangan hijau. " Kami bangga dengan kreatifitas dan aktifitas silaturahmi rekan-rekan para guru dan kami mendorong agar kejuaran sepakbola PGRI CUP ini ditingkatkan lagi kualitasnya menjadi " PGRI WALIKOTA CUP" mulai tahun 2020 dengan menghadirkan lebih banyak lagi tim PS.PGRI se Sumatera Barat yang terdiri dari 19 kab/kota" dan tentunya akan didukung oleh Pemerintah Kota Payakumbuh". Saran  H. Erwin Yunaz , SE, MM sebelum melakukan tendangan pertama sore itu Rabu, 11 Desember 2019 yang lalu.

Tim yang ikut berlaga adalah sebagai berikut :
PS.PGRI yang terdiri dari 7 tim dari berbagai Kab/Kota di Sumbar dan 2 tim dari PS.PGRI Kota Payakumbuh selaku tuan rumah. Sembilan tim yang bertading dibagi menjadi tiga group yang group A terdiri dari PS.PGRI Kota Payakumbuh A, PS.PGRI Harau Kab.50 Kota dan PS.PGRI Kota Padang. Hasil  pertandingan di group A adalah PS. PGRI Kota Payakumbuh A menang tipis 2-1 dari PS. PGRI Harau Kab.50 Kota.  PS. PGRI Harau Kab. 50 Kota menang tipis juga dari PS.PGRI Kota Padang 2-1 & pada pertandingan ketiga PS. PGRI Kota Payakumbuh A kalah 0-3 dari PS.PGRI Kota Padang. Sehingga juara graup A adalah PS.PGRI Kota Padang dan berhak maju ke babak Final.

Group B terdiri dari PS. PGRI Kab.Tanah Datar , PS PGRI Kab.Solok dan PS.PGRI  Kota Padang Panjang. Hasil pertandingan di group B main pertama berhadapan PS.PGRI Kab.Tanah Datar vs PS. PGRI Kab.Solok untuk kemenangan PS.PGRI Kab.Tanah Datar 1-0. pertandingan ke 2 berhadapan PS.PGRI Kab.Solok vs PGRI Kota Padang Panjang dan Kab.Solok berhasil menang 2-0 dan pada pertandingan ketiga PS.PGRI Kab.Tanah  Datar vs PS. PGRI Kota Padang Panjang dan dimenangkan oleh PS. PGRI Kab. Tanah Datar dengan skor 3-1, maka PS. PGRI Kab. Tanah Datar berhak maju ke babak final mewakili group B. 

Di Group C terdiri dari PS. PGRI Kota Payakumbuh B, PS.PGRI Guguak Kab.50 Kota dan PS.PGRI Kab.Padang Pariaman. Hasil skor pertandingan di group C adalah PS. PGRI Kota Payakumbuh B menang dengan skor 3-1 atas PS. PGRI Guguak Kab. 50 Kota. 

Pada pertandingan kedua PS. PGRI Kab. Padang Pariaman berhasil mengalahkan PS. PGRI Guguak Kab. 50 Kota dengan skor 2-1 dan pada pertandingan terakhir group C PS. PGRI Kota Payakumbuh berhasil mengatasi perlawanan PS.PGRI Kab. Padang Pariaman dengan skor telak 3-0 sehingga  PS. PGRI Kota Payakumbuh B berhak mewakili group C ke putaran final.

Tiga tim yang lolos ke partai final yaitu:
PS. PGRI Kota Padang, PS. PGRI Kab.Tanah Datar & PS. PGRI Kota Payakumbuh ( tuan rumah ).

Pemain PS. PGRI Kota Payakumbuh adalah : Lisanul Siddqy (Gk), Surya, Baim, Fajri, Yoland, Yarisman ( lUcox's), Fauzul Asmi, Satria Feri (C), Dedi kurniawan (Ongku), Weko, Sandi. Cadangan : Dasril, Periasman, Candra, Medrianto, Tafril Syamri. 

PS.PGRI Padang diperkuat oleh para pemain: Edo (GK), Ferdinal, Fauzi, Riando, Jhon, Rengga, Ade, Fernades, Febrian, Dedi, Eprianto, Eko, Praska, Noval, Oka, Syafrijon, Fajri & Erik.

PS PGRI Kab.Tanah Datar terdiri dari: 
Alfin (GK), Muslim, Mardiono, Jefri, Wandi, Andre, Yogi, Efri, Eki, Dika Tilarso, Rigo, Oki, Adek, Sandi, Emil, Mak Dang, Amri, Miftahul & Ridho.

Pertandingan final sistem trofeo sesi pertama berhadapan PS. PGRI Kab.Tanah Datar vs PS.PGRI Kota Padang dan Gol kemenangan 1-0  PS.PGRI Kab.Tanah Datar  di cetak oleh Dika Tilarso (89) pada menit ke 15 melalui  sundulan dari bola tendangan sudut.

 Pada pertandingan kedua berhadapan tim yang kalah disesi satu PS.PGRI Kota Padang melawan tuan rumah PS. PGRI Kota Payakumbuh. 

Dalam pertandingan kedua ini gol pertama menit ke 10 oleh Syandi Alfiansyah ( 31 ) untuk kemenangan PS. PGRI Kota Payakumbuh.  Gol kedua dicetak oleh Weco (23) menit ke 12 melalui sontekan cantik di sudut kiri gawang PS.PGRI Kota Padang. 

Gol ketiga menit ke 26 kembali dicetak oleh Syandi Alfiansyah (31) hingga skor menjadi 3-0 untuk PS. PGRI Kota Payakumbuh. Melalui serangan balasan yang tertata rapi Gol balasan PS.PGRI Kota Padang dicetak oleh Rengga Eka Saputra, S.Pd ( 22 ) menit ke 21 sehingga skor akhir sesie ke dua 3-1 hingga pluit ditiup wasit.

Pertandingan final sesi ketiga berhadapan tuan rumah PS.PGRI Kota Payakumbuh vs PS.PGRI Kab.Tanah Datar yang sebelumnya menang tipis atas PS.PGRI Kota Padang. Gol PS.PGRI Kab.Tanah Datar ke gawang PS.PGRI Kota Payakumbuh tercipta oleh dari tendangan keras Dika Tilarso (89) menit ke 23. 

Pertandingan sesie ketiga ini berjalan alot serangan dan tekanan dari para pemain PS. PGRI Kota Payakumbuh pada menit ke 28 berhasil merobek jala gawang PS. PGRI Kab. Tanah Datar melalui service  bola mati diluar kotak pinalti oleh Weko (23) dan skor ini bertahan hingga akhir pertandingan. 

Dengan demikian PS. PGRI Kota Payakumbuh berhasil jadi juara satu dan PS. PGRI Kab. Tanah Datar menjadi Runner up serta juara ketiga adalah PS.PGRI Kota Padang dan hadiah tropi dan dana  latihan diserahkan secara resmi oleh H. Dasril, S.Pd, M.Pd Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh untuk juara tiga PS. PGRI Kota Padang kepada kapten tim Ferdinal didampingi manajer Mursid. 

Juara kedua diserahkan oleh Syafrizal  anggota DPRD Kota Payakumbuh kepada kapten Dika Tilarso PS. PGRI Kab.Tanah Datar juga berupa tropi dan dana latihan. 

Sedangkan hadiah juara pertama untuk PS. PGRI Kota Payakumbuh diserahkan oleh Alhudri Dt.Rangkayo Mulie anggota DPRD Kota Payakumbuh kepada kaptem PS. PGRI Kota Payakumbuh Satria Feri, S.Pd.

Syafrizal tokoh masyarakat Lamposi yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh yang hadir menonton pertandingan final dari awal menyediakan hadiah dana pembinaan, snack dan nasi bungkus untuk semua pemain dan ofisial ketiga tim buat makan bersama di lapangan seusai pertandingan final.

" Salut atas program kegiatan PS. PGRI Kota Payakumbuh yang bermarkas di Lapangan Gasper ini  karena satu-satunya turnamen  tingkat sumbar yang dikemas apik selama 4 hari merupakan kegiatan yang mampu menghadirkan 9 tim kuat dari berbagai Kab/kota se Sumbar dari PS. PGRI dalam menjaga silaturahmi antar pendidik se Sumbar, semoga berlanjut tahun berikutnya PGRI CUP ke tiga yang dikembangkan lagi menjadi  PGRI WALIKOTA PAYAKUMBUH CUP". Harap Syafrizal.

Syafzal  dan Alhudri Dt.Rangkayo Mulie dua anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2019-2024  yang sengaja hadir menonton partai final  mendukung turnamen PGRI CUP menjadi Agenda rutin PGRI Prop.Sumbar dan agenda Kota Payakumbuh dalam rangka HUT Kota Payakumbuh setiap tahun menjadi " PGRI WALIKOTA PAYAKUMBUH CUP " dengan menghadirkan  19 kesebelasalan  PGRI  Kab/ Kota  Sumbar. Dipinggir lapangan panitia pelaksana Ucox's, Abdullah, candra dan ongku berharap " Turnamen tahun depan 2020 harus leboh meriah lagi dan terima kasih atas kerjasama semua tim serta atas bantuan sponsor". Yang bertindak sebagai wasit  adalah Weri Kurnia Ilahi, S.Pd, Syukro dan Enuir. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments