Nagari Batu Payuang Kembali Dihantam Banjir

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Intensitas huja  yang tinggi beberapa hari ini, mengakibatkan nagari Batu Payuang kecamatan Lareh Sago Halaban kabupaten Limapuluh Kota kembali dihantam banjir, Jumat (20/12/2019) dini hari.

Walinagari Batu Payuang, Masri Anto kepada wartawan, mengatakan, sebanyak 28 Jiwa dan 13 KK masyarakat kami terancam bencana diakibatkan hujan yang kian deras dan berkepanjangan dari sore kemaren sampai Jumat (20/12/2019) siang, menyebabkan air naik dn menggenangi rumah warga.

“Saat Dinas Sosial kabupaten Limapuluh Kota cepat tanggap darurat turun ke lapangan meninjau banjir dan mengungsikan dapur umum kembali di Batu Payuang,” singkatnya.

Terpisah, Srikandi Ketua Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Rezka Oktoberia, yang baru-baru ini menyambangi nagari Batu Payuang silaturrahmi bersama masyarakat setempat, mendengar kabar duka itu sempat shok dan pilu karena daerah tersebut saat ini dilanda bencana banjir.

“Kita menyarankan masyarakat setempat agar berada di posisi aman dan jangan lupa jaga kesehatan keluarga dari mara bahaya penyakit yang nanti menyerang,” sarannya.

Ditambahkan Rezka, mudah-mudahan Banjir ini cepat berlalu, dan dunsanak-dunsanak (saudara-red) yang ada di kabupaten Limapuluh Kota diberi ketabahan, karena musibah banjir dan Longsor yang semalam meluluhlantakkan perkampungan kediaman saudara-saudara. “Semoga pemerintah daerah setempat bisa memberikan solusi dampak dari suatu bencana itu,” harap Rezka.

Sementara itu, Sastri Andiko Dt. Putiah, anggota DPRD kabupaten Limapuluh kota, saya secara pribadi turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di daerah ini terkhusus daerah yang terdampak parah seperti yang terjadi di Limapuluh Kota saat ini.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita agar kuat dan tabah menghadapi banjir dan longsor. Seraya kita berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua," simpul Dt. Putiah. (rel/14)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.