Wabup Ajak Anak Bangsa Jadi Pahlawan Masa Kini

IMPIANNEWS.COM
Padang Aro, --- Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati, Senin (11/11/2019).

Upacara yang bertema “Aku Pahlawan Masa Kini” dihadiri Para veteran, Wakapolres Kompol Ediwarman, Pabung 0309 Solok di Solsel Mayor Inf. Togar Harahap, Perwira dan personil TNI-Polri, Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang, ASN, Asisten, Kepala OPD, undangan lainnya, serta perwakilan sekolah di Solsel. Wabup Abdul Rahman saat membacakan amanat Menteri Sosial RI mengajak anak–anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, dengan membangkitkan semangat berinovasi.

Sebab jika dahulu semangat kepahlawanan ditujukan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa nama Indonesia harum di mata internasional.

Selain itu menjadi pahlawan masa kini juga dapat dilakukan dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

"Peringatan hari pahlawan ini, dapat meningkatkan kesadaran kita, untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, dengan terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan, agar tumbuh subur dalam hati dan sanubari segenap insan masyarakat Indonesia. Serta lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagai ungkapan pendiri bangsa Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar,” katanya.

Setelah upacara, Wabup juga menyerahkan secara simbolis bantuan kursi roda kepada masyarakat yang merupakan dana pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPRD Solsel, Ali Sabri Abbas. Total bantuan yang diberikan sebanyak 8 (delapan) unit kursi roda

Selanjutnya Wabup Abdul Rahman didampingi Pabung Kodim 0309 Solok beserta tamu undangan lainnya, melakukan ramah tamah dengan veteran se Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi.

Dalam acara itu, Wabup berkesempatan memberikan bantuan kepada semua veteran tersebut berupa baju sweater, kain sarung, dan sejumlah uang. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments