Peringatan Hari Pahlawan Ke 74 di Kota Payakumbuh Dipusatkan di 4 Titik

IMPIANNEWS.COM
"Jadilah pahlawan masa kini"
Payakumbuh, --- Hari libur bukan berarti bangsa Indonesia juga libur memperingati hari besar nasional, yakni peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 yang mengambil tema "Aku Pahlawan Masa Kini".

Terlihat di Kota Payakumbuh, peringatan Hari Pahlawan ditandai dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta pada pukul 08.15 di halaman Balai Kota, Ahad (10/11/2019) pagi yang dihadiri ratusan ASN. Bertindak Inspektur Upacara Wakil Walikota Erwin Yunaz, Komandan Upacara, Danramil 01/Payakumbuh, Joni Forta dengan Perwira Afdamul Karim. 

Tampak dihadiri langsung Danramil 0306/50 Kota Solikhin, Wakapolres Payakumbuh Eridal, Kajari, Ketua DPRD, Danyon 131/BS, Forkopimda, Sekdako dan para Asisten dan Staff Ahli, Kepala instansi vertikal, pimpinan OPD, Ketua KPU Haidi Mursal, ormas kepemudaan dan siswa. Korsik dan grup nyanyi diperankan siswa MAN  2 Payakumbuh. 

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Erwin Yunaz bacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara.

Dibacakan Erwin Yunaz,  bahwa peringatan Hari Pahlawan mengingatkan bangsa Indonesia terhadap peristiwa di Surabaya, dikala bersatu padunya warga melawan dan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Mengingatkan juga akan pentingnya menghargai jasa pahlawan sebagai ujud dari sebuah bangsa yang besar. 

Di era mengisi kemerdekaan sekarang ini, motto aku pahlawan masa kini merupakan motto dan motivasi yang sangat cocok bagi bangsa Indonesia. Dimana setiap warga bisa berperan sebagai pahlawan guna menjaga keutuhan NKRI. Kita tidak lagi angkat senjata melawan penjajah, tapi kini kita dituntut menoreh prestasi dari segala bidang guna mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. 

Peringatan Hari Pahlawan bukan seremonial semata, tapi butuh aksi penyuburan semangat nasionalisme dan kepedulian membantu sesama. Dengan semangat aku pahlawan masa kini kita bisa bersama menuntaskan permasalahan bangsa. 

"Selamat Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019, Aku pahlawan masa kini ", pungkas Erwin Yunaz. 

Peringatan Hari Pahlawan di Kota Payakumbuh juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada 2 orang tokoh masyarakat oleh Pemko Payakumbuh. Penyerahan penghargaan dilakukan Wakil Walikota bersama Ketua DPRD Kota Payakumbuh. 

Peringatan Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 selanjutnya dilaksanakan dengan prosesi tabur bunga di jembatan ratapan ibuh kemudian dilanjutkan dengan anjangsana serta ziarah ke Taman makam Pahlawan Kusuma Bangsa di kelurahan Ibuh, kecamatan Payakumbuh Barat. Anjangsana juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pejuang 45 di daerah Balai Jariang kecamatan Payakumbuh Utara. (014).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.