Usai Dilantik, Wendi Chandra : Silahkan Kritisi Kinerja DPRD

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Pada Jumat (04/10/2019) siang, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati meminpin pengucapan sumpah dan janji 2 orang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, yakninya Syamsul Mikar (Golkar) dan Wendi Chandra (Demokrat) masa kerja 2019 - 2024, terhitung pengucapan sumpah. Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam Sidang Istimewa DPRD di aula Gedung Rakyat dikawasan Bukik Limau Kenagarian Sarilamak Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Sidang istimewa ini dipimpin langsung Ketua DPRD Deni Asra dan dihadiri segenap angggota DPRD, Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, dan undangan.

Membuka sidang yang terbuka untuk umun ini, Ketua DPRD Deni Asra sampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat hadir dan melaksanakan pengambilan sumpah dan janji 2 Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota. Hari ini merupakan hari ke 60 hari kerja sejak dilantik. Tentunya masih banyak tugas yang akan kami jalankan kedepannya. Kegiatan ini berdasarkan ketentuan Pasal 36 PP Nomor 12 Tahun  2018 dan hasil dari rapat tanggal 30 September 2019,"sebut Deni.

Kegiatan hari itu juga ditandai dengan pembacaan SK Gubernur tertanggal 3 Oktober 2019 dilakukan Sekwan M. Darmawijaya

Usai pengucapan sumpah dan janjinya dihadapan hadirin, Wendi Chandra didaulat menyampaikan sambutan. 

Dalam sambutan perdananya, Wendi Chandra mengucapkan syukur kepada Allah dan terima kasih kepada masyarakat Limapuluh Kota. Terima kasih istimewa disampaikan Wendi Chandra teruntuk kedua orangtua dan keluarga yang telah mensuport.

"Jika seorang anak lahir, orangtua mendoakan agar anaknya menjadi anak yang shaleh dan berbhakti pada nusa dan bangsa. Tampa restu orangtua, kita tidak akan diberikan ridho oleh Allah,"ucap Wendi mengawali.

Dikatakan, "Dalam menjalankan amanah, Kami sebagai legislatif adalah lembaga yang harus dikritik demi lebih baiknya kinerja DPRD kedepan. Silahkan kritisi kinerja kami, demi optimalnya kami menjalankan dan memperjuangkan aspirasi demi kesejahteraan rakyat sesuai regulasi berlaku. Doakan kami supaya sehat dalam menjalankan tugas dan fungsi,"tandas Wendi.

Sementara ucapan selamat tampak juga disampaikan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan yang hadir siang itu.

"Selamat menjalankan tugas. Dengan pelantikan ini kita berharap kinerja DPRD semakin optimal. Makin meningkat kualitas sidang karena Kelembagaan DPRD sudah lengkap. Tiada lagi istilah stagnan. Selamat bertugas,"sambut Ferizal Ridwan.

Kegiatan penuh kebahagian siang itu tampak diakhiri dengan pengambilan dokumentasi bersama kedua Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota oleh undangan. Tampak juga hadir undangan dari Kota Bukittinggi dan perantau yang sengaja pulang ikut larut dalam uforia siang itu.(ul)  


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.