Mesjid Baiturrahim Terima Bantuan Ambulans dari Komunitas Angkatan 86

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebagai bentuk konstribusi Komunitas Alumni SLTA 86 terhadap masyarakat dan bangsa, komunitas ini menyumbangkan 3 buah ambulans untuk 3 mesjid terpisah di tanah air. Mesjid Baiturrahim Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh merupakan salah satu dari ketiga mesjid tersebut. Tampak minibus ambulans bermerek Daihatsu terparkir tegap di halaman mesjid dengan peralatan lengkap didalamnya.

Penyerahan ambulans 003 angkatan 86 dilakukan langsung Ketua komunitas perkumpulan SLTA kelulusan 86 Indonesia,
Ketua Presidium Angkatan 86, M. Iqbal Willis, SE Dt. Tan Piaman yang nantinya didampingi Pengurus cabang Payakumbuh Defitri Dt Simarajo Lelo, Sekjen Pusat Wal Asri melalui Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz. Untuk selanjutnya ambulans 003 Angkatan 86 ini akan diserahkan kepada ketua pengurus mesjid Baiturahim, Delfizal disaksikan ratusan pasang mata warga yang hadir menyaksikan pada Jumat (1309/2019) siang.

Para bundo kanduang dan kaum ibu- ibu membawa bakul nasi dan penganan untuk disantap besama sebagai wujud syukur dan terima kasih. Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Payakumbuh Utara Nurdal Dt Nan Pandak, Kepala Puskesmas Tarok, Kepala KUA, Asrul, Perwakilan Polsekta Payakumbuh, Lurah Musleniyeti, tokoh masyarakat setempat.

Jelang kedatangan Presidium Angkatan 86 impiannews.com mencoba meminta keterangan dari Sekjen Angkatan 86, Wal Asri

Sebagaimana diterangkan Sekjen angkatan 86 Pusat Wal Asri bahwa komunitas lulusan tahun 86 yang beranggotakan ribuan mantan siswa pada 100 lebih slta tamatan 1986 di Indonesia. Semuanya berawal dari ngumpul bareng. Ngumpul bareng ini akhirnya melahirkan reunian. Bahkan reunian ini mencatat 2 Rekor Muri.

"Selanjutnya komunitas ini berupaya membentuk kepengurusan dan program kerja nasional. Kurun waktu 4 tahun komunitas aktif dalam gerakan P4GN bersama pemerintah. Ditahun 2017, komunitas mencoba mengembangkan sayapnya dibidang sosial kemasyarakatan. Kita pun menggalang dana, guna meringankan beban masyarakat kurang mampu. Salah satunya pengadaan Ambulan Gratis atau bon Profit,"terang Wal Asri didampingi Ketua Angkatan 86 Payakumbuh Defitri Dt Simarajo Lelo dan Srikandi Angkatan 86, Lili Yuniati.

Dikatakan Wal Asri, Angkatan 86 berhasil membeli 3 ambulans. Berdasarkan kesepakatan dan pertimbangan pengurus setelah melalui seleksi ketat. Pengirus salurkan 3 ambulan, masing masing untuk mesjid di Bekasi, Tangerang. Dan di Mesjid Baiturahim Padang Kaduduak, yang pada hari ini akan diserahkan Wakil Walikota kepada Pengurus mesjid. 

Sementara, Ketua pengurus Daerah Angkatan 86 kota Payakumbuh, Defitri Dt Simarajo Lelo menambahkan bahwa Tim Seleksi telah melakukan seleksi ketat. Dikatakannya, bahwa ada 2 mesjid yang diusulkan dari Payakumbuh yaitu mesjid Ikhlas Payolansek dan Mesjid Biturahim. Dan tim memutuskan mesjid kita ini sebagai penerimanya. Kita berharap, ambulans non profit ini bisa meringankan warga secara sosial dan kanusiaan. Terkait biaya operasionalnya kita serahkan kepada pengurus atau kepanitiaan pengelola ambulan ini, nantinya. Tampa membedakan,"Defitri menambahkan.

Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam apresiasinya menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Angkatan 86 Indonesia melalui Sekjend dan Ketua pengurus daerah di Payakumbuh.

"Semangat kebersamaan pada Angkatan 86 dibuktikan dengan aksi nyata dan ini sangat kita. Atas nama Pemko Payajumbuh kami sampaikan terima laaih atas bantuan ambulans terhadap warga dan jemaah kami di Padang Kaduduak. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga Payakumbuh, khususnya pada kelurahan kita ini. Kami doakan semoga anggota Angkatan 86 Indonesia selalu dimudahkan Allah reskinya. Semoga bisa memotivasi komunitas lainnya sehingga keberadaan komunitas bukan hanya dirasakan anggotanya. Tapi lebih luas, manfaatnya ikut dirasakan warga secara luas,"ungkap Erwin Yunaz

Selanjutnya, kata Erwin Yunaz. Kami berharap pengurus mesjid bisa membentuk sebuab managemen pengelolaan ambulan tersebut sehingga dapat beroperasional dengan baik. Warga terbantu, ambulans kita tetap fit dalam perjalanan operasionalnya. Terima kasih juga kami aturkan kepada warga Padang Kaduduak yangbtelah mempersiapkan kegiatan ini. Dengan bersama mengucapkan Basmallah, operasional ambulan gratis bantuan komunitas 86 kita resmikan pemakaiannya.

Masih di lokasi yang sama, ketua pengurus mesjid Baiturahim Padang Kaduduak Delfizal mengutarakan terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan ambulan ini.

"Terima kasih kami aturkan kepada Angkatan 86 Indonesia. Insyaallah kita akan memaksimalkan pengoperasian ambulans ini demi kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan. Bukan hanya dalam proses penyelenggraaan jenazah, kita akan manfaatkan juga dalam meringankan warga saat sakit dan harus mendapatkan penanganan di RS. Intinya, managemen pengoperasiannya akan kita musyawarahkan bersama,"terang Delfizal.
Usai peresmian pemakaian ambulans, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.