DPRD Sumbar, Sedang Perdana Perkenalkan Diri

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Mengawali masa kerja Anggota DPRD Sumatera Barat massa jabatan 2019-2024 melakukan rapat dan silahturahmi dengan memperkenalkan diri satu persatu di Ruangan Sidang Utama DPRD Sumpar pada Kamis 29/8/2019 dan juga mulai membicarakan penyusunan sejumlah agenda untuk beberapa waktu kedepannya.

Sidang Perdana ini di gelar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Sementara Desrio Putra, Desrio mengatakan, dalam waktu dekat Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan segera dibentuk.  Bila keterlambatan pembentukan AKD maka akan berakibat terhalangnya kinerja anggota DPRD Yang baru.

Sekretariat daerah telah menyurati Dewan Perwakilan Pusat (DPP) partai politik pemenang pemilu yaitu Gerindra , PKS, Demokrat dan PAN agar segera menetapkan kadernya.

Desrio berharap segera ditetapkan, selambat-lambanya tujuh hari setelah dewan dilantik, ” .

Ketua DPRD Sementara ini menjabarkan fraksi DPRD Sumbar yang telah memenuhi syarat menjadi fraksi baru lima partai yaitu Gerindra ,PAN, PKS, Golkar dan Demokrat, untuk beberapa partai lainya seperti PDI, Nasdem, PPP dan PKB masih dalam proses untuk menjadi fraksi gabungan, dalam waktu dekat ini juga akan dirampungkan karena tidak maksimalnya jumlah kursi di DPRD Sumbar

Untuk seluruh proses AKD, lanjutnya, akan dipercepat mengingat masih banyak agenda yang mesti diselesaikan. “Jika tidak dipercepat, akan berdampak buruk terhadap agenda pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) ataupun pembahasan lainya, ” katanya.

Ketua DPRD Sumbar sementara Desrio juga menyinggung tentang pimpinan Dewan di DPRD Sumbar, desrio menjawab singkat bahwa empat partai (Gerindra ,PAN, PKS, Golkar dan Demokrat)  yang sudah memenuhi syarat kursi  tergantung kepada kebijakan DPP mereka masing- masing siapa yang mereka tunjuk dan sepakati.

Desrio mengatakan capaian yang telah dihasilkan oleh dewan periode sebelumnya, tentu menjadi sumber motivasi dan aspirasi untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Sejalan dengan semakin kompleksnya permasalahan dan tantangan kehidupan masyarakat, maka tantangan tugas yang akan dihadapi tentu tidakkah mudah.

Banyak agenda penting, dan pula capaian target kerja pembangunan daerah. Meskipun pondasi susah disiapkan, dewan perlu berinovasi agar efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan dapat lebih baik. Untuk itu kami memohon kerjasama, sumbang saran dan partisipasi dari pemerintah daerah pemerintah daerah, ungkap Desrio . (Ay)

Post a Comment

0 Comments