Bangun Wisma Kevikepan Reo, Bupati Deno: Demi Meningkatkan Pelayanan Umat Katolik

⁷IMPIANNEWS.COM (Manggarai).

Bupati Manggarai Deno Kamelus secara simbolis melakukan peletakan batu pertama terhadap pembangunan Wisma Kevikepan Reo yang terletak di Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Pembangunan wisma Kevikepan Reo ini menurut Bupati Deno, sebagai sarana dan fasilitas penunjang untuk mendukung kegiatan di lingkup Kevikepan Reo, Keuskupan Ruteng.

"Semoga kehadiran Wisma Kevikepan Reo ini  mampu meningkatkan pelayanan kepada umat Katolik di daerah ini" pinta Bupati Deno Kamelus dalam sambutannya, Jumat (30/8) kemarin.

Menurut dia, mayoritas populasi penduduk di Kabupaten Manggarai beragama Katolik. Oleh karena itu Deno mengajak untuk menjaga kondisi kemajemukan.Pasalnya kata dia, masyarakat yang majemuk sebagai modal yang besar untuk saling bahu  membahu dalam membangun.

" Umat Katolik merupakan penduduk yang terbesar di Manggarai. Sehingga saya ingin agar umat Katolik bisa berkontribusi lebih besar dalam membangun daerah ini dan saya ingin membangun kemitraan dengan banyak pihak dalam membangun Kabupaten Manggarai" ajak Deno Kamelus.

Acara peletakan batu pertama ini diawali dengan doa pemberkatan yang dipimpin oleh Romo Herman Ando dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Manggarai Deno Kamelus.

Sementara peletakan batu pertama secara simbolis pada pukul 13.00 Wita dan dilakukan oleh bupati Manggarai, Camat Reok dan Vikep Reo.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Manggarai Reginaldus S. Serang, Camat Reok Kanisius Tonga, Camat Reok Barat Karolus Jun, Kapolsek Reo Alvian Hidayat, Danramil 1612-03 Reo Totok Hariyanto, Vikep Reo Romo Herman Ando, Para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Reok, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. (kh)

Post a Comment

0 Comments