Walikota Ramlan Ajak Siswa Untuk Meniru Sikap Kesederhanaan Bung Hatta

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi). 

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, memberikan motivasi kepada siswa yang hadir pada acara pentas seni dalam rangka HUT Kelahiran Proklamator Bung Hatta di halaman Perpustakaan Nasional Bung Hatta, Selasa (13/8).

Juga terlihat hadir Asisten I Setdako Bukittinggi Noverdi, Kabid.Pada Dinas Kearsipan dan  Perpustakaan Prop.Sumbar Armyson Amran dan Ka.UPT Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta Purwanto.

Kehadiran orang nomor satu di Bukittinggi tersebut disambut hangat oleh para siswa SMAN 5 Bukittinggi yang tengah mengisi kegiatan pentas seni yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kelahiran Proklamator Bung Hatta ke 117 oleh UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi.

Ramlan Nurmatias berpesan kepada generasi muda, masa depan masih panjang jangan sampai lupa berinvestasi untuk di dunia dan diakhirat.

“berinvestasi di dunia perlu berbuat baik di masyarakat, selalu membantu orang lain, berinvestasi yang baik nantinya akan mendapatkan hasil yang baik juga, untuk itu mulailah menanamkan investasi yang baik untuk di dunia dan menanamkan investasi untuk akhirat, untuk itu jadilah sebagai pemenang jangan sebagai pecundang, jangan pernah melawan kepada orang tua dan guru, karena tidak akan pernah menjadi orang yang berhasil”, pesan Ramlan.

Juga dikatakan, seorang pemenang selalu menerima saran dan bertanggungjawab dengan pekerjaannya serta tidak mengeluh, sedangkan seorang pecundang selalu merasa dirinya hebat, selalu berfikir dengan cara licik dan hanya bisa memprotes dan mengkritik tetapi tidak bisa mencarikan solusi.

Kemudian Ramlan juga menceritakan tentang ketokohan sang Prolamator serta juga mengajak para remaja tersebut agar pada momen memperingati hari kelahiran Bung Hatta tidak hanya sekedar memperingati hari kelahirannya namun bagaimana meneladani sikap baik Bung Hatta dan untuk menanamkan nilai – nilai kesederhanaan dikehidupan sehari – hari.

“Bung Hatta walaupun dia adalah tokoh besar bangsa ini, namun dia hidup dalam kebersahajaan dan kesederhanaan, ada kisah tentang hidup Hatta yang jauh dari berlimpahnya harta, untuk membayar iuran listrik ia harus dengan menjual buku, dan ketika diketahui Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin waktu itu, kemudian untuk  membantunya iuran listriknya dibayar oleh negara”, ungkap Ramlan dihadapan para siswa seraya mengajak untuk selalu membaca buku – buku tentang Bung Hatta.

Diakhir pertemuan, untuk menyemangati para siswa, walikota Ramlan memberikan kuis kepada siswa dengan pertanyaan tentang Bung Hatta serta memberikan hadiah sebesar 500 ribu rupiah bagi yang dapat menjawab pertanyaan. Siswa yang beruntung tersebut adalah Pretty Giska Amelya dan Fiyo Khair Khalis dari kelas X SMAN 5 Bukittinggi. (Sy)