Arfian, "Sampai Agustus", Disparbud Kota Padang Raih PAD Rp 1,9 M

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Hingga Agustus tahun ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang telah berhasil membukukan pendapatan daerah sebesar Rp 1,9 milyar lebih. Angka itu sudah mencapai 54 persen dari Rp.3,6 milyar target APBD 2019 yang dibebankan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Arfian menjelaskan, target pendapatan daerah tahun 2019 di OPD yang dipimpinnya sebesar Rp.3,6 milyar. Sampai pekan pertama bulan ini sudah tercapai 54 persen, merupakan yang tertinggi dari seluruh OPD Pemko Padang.

“Realisasi hingga pekan pertama Agustus ini sudah 54 persen. Saat ini capaian persentase tertinggi dari seluruh OPD,” kata Arfian saat dihubungi, Kamis (15/08/2019).

Untuk mencapai target itu, kata Arfian, pihaknya harus mengoptimalkan penerimaan dari objek-objek andalan. Pengoptimalan itu dilakukan dengan terus membenahi lokasi objek bersinergi dengan dinas terkait, disamping mengatasi adanya kebocoran.

“Objek-objek andalan, seperti Pantai Air Manih, Gunung Padang dan Lubuk Minturun akan terus dibenahi supaya semakin nyaman sehingga kunjungan terus meningkat,” kata Arfian.

Adapun, pendapatan signifikan disumbang dari objek Pantai Air Manis. Sampai dengan pekan pertama Agustus ini, pendapatan dari objek yang terkenal dengan Batu Malin Kundang tersebut hampir menyentuh Rp. 1,7 milyar.

“Target pendapatan dari objek Pantai Air Manis sebesar Rp 2,483 milyar. Sampai akhir tahun diharapkan tercapai melebihi target,” kata Arfian yang didampingi Kabid Destinasi Andree H. Algamar. (ydt)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.