RSUD dr Adnaan WD Gelar Lomba MTQ

IMPIANNEWS.COM.


Payakumbuh, --- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, manajemen RSUD dr Adnaan WD menggelar lomba internal Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Masjid Asy-Syifa, komplek RSUD dr Adnaan WD, Sabtu 10 Agustus 2018.

"Lomba MTQ berlangsung 1 hari, dimulai pagi hingga selesai. Peserta adalah pegawai yang  bekerja di RSUD dr Adnaan WD. Sebanyak 25 orang peserta putri, dan 12 orang peserta putra, " ungkap Ns. Yen Merry, S.Kep salah satu panitia inti HUT Kemerdekaan RI di RSUD dr Adnaan WD.

Juri MTQ yang ditunjuk panitia pelaksana adalah Ustad Muhammad Husni, yang sehari-hari bertugas sebagai rohaniawan islam di RSUD dr Adnaan WD, dan Juri lainnya adalah Jafri, Perawat di ruangan Cempaka 2, yang pernah mencicipi sebagai peserta lomba MTQ tingkat daerah, maupun nasional.

Pemenang lomba MTQ diumumkan juri dan panitia seusai pertandingan, juara MTQ lomba putra adalah;  Juara 1,  Imra Asyari dari ruangan Medical Record (MR) dengan skor penilaian 96. Dan, juara 2 disematkan kepada Tantio Cipto Adi, staf UPAT, skor penilaian 91. Sedangkan juara 3 didapatkan oleh Dwi Rahmat Cio, petugas brankarmen Instalasi Gawat Darurat.

Selain itu, juri juga memutuskan kepada 3 orang peserta lainnya menjadi juara harapan, dan paling menarik, dr. Efriza Naldi, Sp.OG direktur utama RSUD dr Adnaan WD masuk sebagai juara harapan 2 dengan skor penilaian 85. Dan, juara harapan 1 diraih oleh Yunirman, perwakilan Cleaning Service. Ia meraih nilai 87. Sedangkan juara harapan 3 dipercayakan oleh juri kepada Hendra Syaputra, dari ruangan perawatan Dahlia, beliau meraih nilai 79.

Pantauan di lapangan, lomba MTQ berjalan sangat alot dan menyita perhatian, sehingga peserta putri pun telah diputuskan pemenangnya sebagai berikut oleh juri, diantaranya; Juara 1 diraih oleh Silvia Hastuti Palupi, dari ruangan Neonatal Intensif Care Unit (NICU) dengan skor tertinggi yakni 98. Dan, juara 2 dianugerahkan oleh juri kepada perwakilan manajemen, Silvia Harilona, skor nilai 97. Sedangkan juara 3 didapatkan oleh Yudia Nola, dari ruang rawat Dahlia, berhasil membukukan angka penilaian sebanyak 93.

Lomba MTQ putri yang berlangsung meriah tersebut, juga menempatkan 3 nama sebagai juara harapan, diantaranya: Nola Julia Ningsih, skor 92, dari ruangan CVCU, dinobatkan sebagai juara harapan 1, dan Mona Rahayu, dari Instalasi PKRS, dengan nilai 85, dipercaya sebagai juara harapan 2. Dan, juara harapan 3 diberikan kepada Nora Suryani dari Instalasi Gizi, meraih nilai 83.

Setelah lomba MTQ ditutup, dr. Efriza Naldi, Sp.OG sebagai direktur utama RSUD dr Adnaan WD juga sebagai salah satu peserta terlihat bahagia, karena lomba internal MTQ terselenggara dengan baik dan lancar. 

" Alhamdulillah, kita sangat bahagia, menjelang menyambut hari kemerdekaan dan bertepatan pula dengan hari raya Idul Adha, lomba MTQ dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Saya ucapkan selamat kepada pemenang," ungkapnya.

"Lomba ini bukan soal kemenangan dan kompetisi saja, tapi lebih dari itu, bagaimana kita umat muslim mencintai Al Quran sebagai pedoman hidup. Dan sudah sepantasnya bacaan Al Quran dari hari ke hari kita tingkatkan. Berhubung momen hari kemerdekaan dan idul adha, maka lomba MTQ ini kita adakan, dan agendakan ditahun berikutnya," tutup dr. Efriza Naldi. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.