Dua Ekor Lembu Untuk Desa Terpencil

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Secara simbolis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra menyerahakn secara terpisah dua ekor lembu untuk masyarakat yang tinggal di desa terpencil di dua kecamatan Kamis (8/8).

Didampingi Penyelenggara Syariah Yulius Sabri, ia menerangkan kedua hewan qurban ASN Kankemenag Pasaman itu masing-masing satu ekor diniatkan untuk masyarakat desa Bukit Melintang Kecamatan Simpang Alahan Mati dan Paraman Sorik jorong Bandar Mas Kecamatan Dua Koto.

Ninik mamak desa Bukit Melintang dan Bandar Mas yang menerima langsung disaksikan oleh Kepala KUA Kecamatan Simpang Alahan Mati Hasnul dan Kepala KUA Kecamatan Dua Koto Syamsul Khiar.
Dedi Wandra menyampaikan, ini sebagai wujud kepedulian keluarga besar Kankemenag ranah Pasaman dengan sesama dan rasa syukur atas rejeki dari Allah SWT dengan melaksanakan ibadah qurban di hari raya Idul Adha dan tasyrik tahun ini.

Atas nama keluarga besar, Dedi mengharapkan niat tulus ini dapat diterima oleh masyarakat tersebut dan memberikan kebahagiaan.

Juga doanya, qurban ini menjadi amal ibadah yang dinilai pahala oleh Allah SWT. Dan pada tahun mendatang semakin meningkat jumlah qurban dari tahun ini.
Yulius Sabri sebagai ketua pelaksana menginformasikan jumlah qurban ASN Kankemenag tahun ini sebanyak enam ekor sapi, dimana empat ekor akan disembelih di kantor pada senin (12/8) nanti.(suf78)