Telan Dana 97,8 M, Pembangunan Islamic Centre Dharmasraya Resmi Dimulai

IMPIANNEWS.COM
Dharmasraya, --- Pembangunan mega proyek Islamic Centre Kabupaten Dharmasraya di Nagari Gunung Medan, tepatnya di depan Kantor Dinas Perhubungan Dharmasraya, resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan groundbreaking (peletakan batu pertama) yang dilakukan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di lokasi pembangunan, Sabtu (10/08/2019).

Pembangunan Islamic Centre senilai Rp 97,8 milyar tersebut akan dilaksanakan dengan sistem tahun jamak, dalam jangka waktu dua tahun. Sehingganya, Islamic Centre ini ditarget selesai pada akhir tahun 2020 mendatang. 

Bupati Sutan Riska dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terimakasih kepada segenap pihak yang sudah mendukung terlaksananya pembangunan Islamic Centre Dharmasraya. Terutama sekali kepada pihak DPRD Kabupaten Dharmasraya. 

"Terimakasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan, yang sudah bekerjasama dan mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan Islamic Centre ini. Juga terimakasih kepada pemerintah pusat, melalui BPTP yang sudah bersedia menghibahkan lahan untuk pembangunannya. In syaa Allaah, Islamic Centre ini akan menjadi ikon baru bagi daerah kita, serta menjadi pusat syiar agama Islam, sekaligus pusat pertumbuhan ekonomi baru di Dharmasraya," ujar bupati. 

Dikatakan bupati, pembangunan Islamic Centre ini akan iawali dengan pembangunan masjid agung, berikut dengan pagar dan tamannya. Biaya pembuatan taman dibantu pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR.

"Setelah itu, secara bertahap nantinya juga akan dibangun fasilitas lainnya seperti SPBU, rest area, pusat oleh-oleh Dharmasraya dan lain sebagainya," terang bupati. 

Untuk itu, bupati juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar pembangunan Islamic Centre ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pemkab Dharmasraya sebut bupati, akan berupaya keras memacu pembangunannya, supaya bisa lebih cepat selesai dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kepada pihak pelaksana proyek, bupati juga menekankan untuk dapat bekerja dengan baik, dan menuntaskan pembangunannya tepat waktu dengan tetap memperhatikan dan menjaga kualitas.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dharmasraya, Junaidi Yunus, pembangunan Islamic Centre ini dilaksanakan oleh PT. Nindia Karya, dengan masa kerja 540 hari.(rel/ul)