DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan

IMPIANNEWS.COM
Sarilamak, --- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 74 pada pagi ini, Jumat (16/8/2019).

Rapat paripurna istimewa tersebut langsung dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Limapuluh Kota di damping oleh wakil Pimpinan sementara Wendi Candra ST. Dt.Marajo, dan dihadiri para anggota DPRD Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi  Juga hadir, unsur Forkopimda Kabupaten Limapuluh Kota , serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Deni Asra menyampaikan “ Pada hari ini Jumat 16 Agustus 2019, untuk pertama kalinya anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Masa Jabatan 2019-2024 mengikuti rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 setelah diambil sumpah dan janji nya pada tanggal 6 Agustus 2019 lalu.

Dalam perjalanan waktu 74 tahun ini para pendiri bangsa telah meletakkan Pondasi berbangsa dan bernegara, yang telah terus dan terbukti menghantarkan bangsa Indonesia yang kokoh dan kuat menghadapi segala tantangan yang menguji kedaulatan Republik Indonesia. Disamping Proklamasi 17 Agustus 1945 sebagai deklarasi kemerdekaan, para pendiri bangsa meletakkan 4 Pilar Kebangsaan menopang kemerdekaan, yaitu Pancasila sebagai falsafah Indonesia, Undang-undang Dasar 1945 sebagai kontrak hukum tertinggi, NKRI sebagai simbol Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pembentuk jati diri Bangsa Indonesia.”Tutur Deni Asra Politikus Muda dari Partai Gerindra.

Kemudian ditambahkannya “Indonesia yang kita cintai terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu negara yang diperhitungkan di dunia internasional pemerintah terus mencanangkan pembangunan guna mengisi hari-hari kemerdekaan, program-program pemerintah yang terus menerus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa untuk membentuk bangsa Indonesia yang melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, pembangunan yang dilakukan dengan menyentuh pelosok-pelosok daerah. “ Ujarnya Deni Asra.

“Kita sebagai pemerintah daerah wajib memanfaatkan program-program pemerintah tersebut agar Kabupaten Limapuluh Kota terus maju dan berkembang tidak hanya pemanfaatan sumber daya alam saja, akan tetapi terus tumbuh dan berkembang melalui inovasi dan kreativitas program pembangunan di daerah.  

Dimana Kabupaten Lima Puluh Kota adalah merupakan daerah dengan berbagai potensi baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya. Potensi dari segi pertambangan, pertanian, perkebunan, perikanan, kebudayaan, sejarah, pariwisata dan lain sebagainya. Dan dari Kabupaten Limapuluh Kota juga banyak melahirkan putra putri terbaik daerah ini yang mampu memperoleh gelar akademis yang tinggi, yang memiliki kecakapan dalam berbagai bidang keilmuan, yang bisa berkiprah dan sukses di daerah, propinsi dan tingkat nasional, kita tidak pernah kekurangan sumber daya manusia yang handal.

Semua potensi diatas harus mampu kita jaga dan kita pergunakan untuk memberikan pemanfaatan yang nyata bagi kemajuan daerah yang kita cintai ini. Pemanfaatan potensi diatas adalah untuk memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat Lima Puluh Kota.

Kebersamaan dan persatuan adalah mutlak untuk kita lakukan, Semoga Semangat Peringatan HUT RI ke 74 ini akan mampu memupuk kebersaamaan dan persatuan itu guna menghadirkan pemerintahan yang bersih, yang kuat, yang berkarakter dan mampu bertanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota. .” Tukuk Deni Asra

Diakhir sambutan ditambahkanya “Rapat Paripurna Istimewa ini dilanjutkan dengan mendengar Pidato Presiden RI Bapak Joko Widodo dengan tiga agenda acara :
1. Mendengarkan Pidato Kenegaraan  Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI Tahun 2019
2. Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 pada sidang bersama DPD RI dan DPR RI
3. Mendengarkan   Pidato Kenegaraan Presiden RI  dalam rangka penyampaian pengantar / keterangan pemerintah atas  RUU tentang APBN tahun anggaran 2020 beserta nota keuangannya.(rel)

Rapat Paripurna Istimewa ini terbuka untuk umum, Sampai saat ini sedang berlangsung.
Saiful Guci-16 Agustus 2019