Dhifaul Fadli Sumbangkan Medali Untuk Kontingen Pasaman.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Meski belum mampu berbicara banyak, kontingen Pasaman tetap sukses membawa medali dari arena Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 yang berlangsung di MAN 2 Padang kemarin (14-15/8).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra Jumat (16/8) menyampaikan satu medali perunggu berhasil diraih Dhifaul Fadli siswa MTsN 5 Pasaman Kecamatan Dua Koto dari cabang bidang studi IPS terintegrasi tingkat MTs.

Dan ini dikatakan Dedi merupakan satu-satunya prestasi yang dicapai kontingen KSM Pasaman pada tahun ini, dan memposisikan kontingen di peringkat kedua belas dari sembilan belas kabupaten dan kota se Sumbar.

Dedi mengatakan, capaian ini patut disyukuri meski belum mendapatkan tiket KSM nasional, dan diminta bersama-sama perlu melakukan pembenahan untuk peningkatan prestasi di tahun-tahun berikutnya.

Lanjutnya juga menyampaikan terima kasih kepada peserta, offisial, pendamping dan pelatih serta pimpinan madrasah yang telah berupaya maksimal mempersiapkan peserta mengikuti kompetisi yang diikuti siswa-siswi madrasah terbaik se provinsi ini.

“Peserta telah bersungguh-sungguh dan optimis mengikuti KSM ini, tetap kita beri apresiasi”,ucapnya.

Dengan pencapaian ini, Kakan meminta untuk duduk bersama, seayun selangkah, berkontribusi pemikiran menjadikan hasil yang diperoleh tahun ini sebagai bahan evaluasi.(suf78)