Baznas Payakumbuh Bantu Nasril Korban Kebakaran

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setelah sebelumnya bantuan stimulan telah disalurkan Pemko Payakumbuh melalui BPBD kepada korban kebakaran Nasril (43) yang bertempat tinggal di RT 02 RW 01 Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan. Kebakaran menimpa keluarga Nasri terjadi pada Senin 05 Agustus 2019.

Tampak pada Kamis (15/08/2019) bantuan kembali diterima keluarga Nasril yang akrab disapa Anas dari Badan Amil Zakat Nasional Payakumbuh. Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Baznas Payakumbuh H Mismardi BA bersama pengurus dan didampingi langsung Lurah setempat Taufikurrahman dan beberapa kerabat korban.

"inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun. Ya, musibah kebakaran yang Ananda Anas dan keluarga alami telah kami ketahui. Guna pencairan bantuan insidentil, Baznas mesti menunggu persyaratan administrasi secara berjenjang. Dan mohon ananda Anas memakluminya. Demi akuntabilitas keuangan umat,"terang Mismardi.

Kesempatan tersebut Pengurus Baznas Payakumbuh serahkan bahan bangunan berupa 2 kodi seng.

"Terima kasih Buya dan jajaran Baznas Payakumbuh. Insyaallah bantuan ini akan kami manfaatkan guna pembangunan rumah kami kembali. Terima kasih sekali lagi semoga Baznas Payakumbuh semakin giat dengan program kemanusiaan,"balas Anas didampingi keluarga.

Sementara Lurah Taufikurrahman dalam sambutan singkatnya menyampaikan doa dan pesan kepada warga yang ikut hadir kesempatan itu.

"Kita doakan semoga keluarga Anas tabah dalam menghadapi musibah ini. Dalam arti luas, keluarga tetap intens bagaimana berupaya terbangun kembali tempat tinggal layak huni untuk keluarga. Kesempatan ini kami atas nama pemerintahan kelurahan tiada bosan menghimbau warga untuk tetap waspada dalam segala hal, termasuk kami sendiri. Terima kasih Pengurus Baznas Payakumbuh,"pungkas Taufikurrahman.(ul)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.