GoZeroOne Serahkan Bantuan 40 Juta Kepada Akhtar Ghazy Aknananta

IMPIANNEWS.COM
Kabupaten Limopuluah, --- Bertolak dari RTH Jembatan Ratapan Ibu, Payakumbuh, ratusan anggota Komunitas GoZeroOne yang terdiri dari Gojek di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota-red) berkonvoi selama kurang lebih 45 menit dalam perjalanan untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi Akhtar Ghazy Arkananta, anak dari Mila (ibu) dan Arga (ayah) yang tinggal di Subarang Aia, Nagari Batu Balang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluhkota, Kamis (15/8/2019).

Diinformasikan, Akhtar adalah seorang balita yang sudah sering keluar masuk Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan, namun apa daya usaha yang dilakukan belum berhasil terpaksa rawat jalan dirumah saja, sehingga kedua orangtuanya tidak bisa bekerja karena sepanjang hari harus menjaga bayi yang malang ini.

Masih berusia 14 bulan, tapi sudah terlentang menyedihkan karena menderita penyakit aneh yang menurut hasil diagnosa dokter terkena penyakit kelainan organ vital sejak lahir dan membengkak dibagian luar perut. Ditambah lagi dalam keseharian hanya bisa minum susu, itu pun harus melalui selang infus dirongga hidungnya.

Walaupun sempat didera hujan dalam perjalanan, semangat ratusan Gojek ini tak pudar, mereka tetap melanjutkan perjalanan secepatnya menuju ke rumah Akhtar, wujud kepedulian mereka kepada balita malang itu.

Sundha Angel Prasta, Ketua Umum GoZeroOne mengatakan penggalangan dana dilakukan selama 3 hari, Jum'at, Sabtu, dan Minggu lalu, dari hasil penggalangan dana secara masiv oleh anggota GoZeroOne, terkumpul sebanyak Rp.40 juta dan pada hari ini, Kamis (16/8) bantuan tersebut diantarkan oleh ratusan anggota GoZeroOne didampingi oleh Pembina mereka dari Kodim 0306/50Kota melalui Danramil01/Pyk, Kapten Czi Joni Forta, Mangku Puti dan para Babinsanya.

Sundha Angel Prasta menyebut keinginan untuk mengadakan penggalangan dana ini bermula karena ada informasi dari seorang rekan driver yang memberitakan ada seorang anak yang dilihatnya menderita sakit parah dan memerlukan biaya besar yang tak mungkin bisa diatasi oleh keluarganya.

"Rekan-rekan lain yang mendengar berita itu langsung merasa perihatin dan ingin mengutus beberapa driver untuk membezuk secara langsung," kata Prasta.

Dalam perjalanan selama kurang lebih 45 menit itu, rombongan GoZeroOne disambut oleh keluarga Akhtar serta Camat Lareh Sago Halaban, Drs. Eflizen didampingi Kepala Jorong Rudi Kurniawan dirumah Akhtar bersama sejumlah warga Subarang Aia.

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi perhatian GoZeroOne atas bantuan donasinya kepada Akhtar dan berjanji akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," kata Camat Eflizen.

Terharu menahan air mata sekaligus bersyukur, pasangan Arga dan Mila mengatakan sangat terbantu sekali dengan bantuan GoZeroOne, semuanya tentu untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan berobat Akhtar.

"Tak dapat kami ungkapkan dengan kata-kata ucapan terimakasih atas uluran tangan masyarakat melalui GoZeroOne, semoga dibalas oleh Allah SWT," ujar Arga haru.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta Mangku Puti, selaku pembina GoZeroOne yang sejak awal sangat mendukung penuh aksi kemanusiaan itu, ikut merasakan bagaimana suasana haru saat dirinya bersama GoZeroOne menyerahkan bantuan itu.

"Arahan dari Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Solikhin, S.Sos., MM., agar pelaksanaan penyerahan bantuan ini dapat berjalan lancar dan tanpa ada kendala, kami akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh GoZeroOne, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menfasilitasi kegiatan kemanusiaan ini," kata Danramil. (rel/ul)