20 Orang Anggota DPRD Kota Pariaman, Dilantik Dan Diambil Sumpahnya.

IMPIANNEWS.COM (Kota Pariaman)
                                                                              Dua puluh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman terpilih Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 dilantik pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Pariaman. 

Pelantikan tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan (sertijab) anggota DRPD yang lama dengan yang baru, Rabu (14/8/2019).             

Pelantikan dihadiri  oleh Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Forkopimda Kota Pariaman, serta tokoh masyarakat, kemudian penyelenggara pemilu.

Dua puluh anggota DPRD yang dilantik yaitu tiga orang dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai PPP, dua dari Partai PKS, Partai PAN dan Partai PBB, satu orang dari Partai Hanura dan Partai Demokrat. Sebanyak 12 orang incumbent dan 8 orang muka baru.             
                                                                                Sekretaris DPRD Kota Pariaman, Yusrizal mengatakan, pada acara pengucapan sumpah jabatan tersebut, Harpen Agus Bulyandi (Andy Cover), utusan Partai Gerindra, yang merupakan pemenang pertama pemilu legislatif 2019 tingkat Kota Pariaman, ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman sementara                                                                                  20 dua nama pimpinan sementara ini, ditetapkan berdasarkan keputusannya dari DPD atau DPC masing-masing partai," ucap Yusrizal                           
                                                                                                                   Yusrizal menyebutkan, yang memimpin sumpah jabatan pada pelantikan terhadap 20 orang anggota DPRD Kota Pariaman, masa jabatan 2019 - 2024 tersebut yaitu, Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Pariaman, Sapta Diharja.
Dikatakan Yusrizal, nama - nama anggota DPRD Kota Pariaman, yang dilantik yaitu, Partai Gerindra, Hamdani, Harpen Agus Bulyandi (Andi Cover) dan Fitri Nora. Sedangkan dari Partai Golkar, atas nama Life Iswar, Faisal dan Ali Bakri. Kemudian dari Partai Nasdem, atas nama Iskandar, Jonasri dan M Taufik.

Kemudian, dari Partai PPP, ada Ikwan Idham, Asman dan Mulyadi. Partai PKS, ada Aris Munandar dan Muhammad Yasin. Kalau dari Partai PAN, Gusrefi Akmal dan Ibnu Hajar. Partai PBB, Fadly, Romi Novialdi. Seterusnya dari Partai Hanura, Riko Saputra Zein dan Partai Demokrat, Syafrudin.                                    
                                                                            Dari 20 orang ini, sebanyak 12 orang incumbent dan 8 orang muka baru," sebut Yusrizal.

Usai Paripurna, Fitri Nora yang separtai dengan Ketua sementara DPRD Kota Pariaman terpilih Harpen Agus menjawab dia dari dapil III.

"Saya maju dari Partai Gerindra di daerah pemilihan Pariaman III dengan jumlah suara 1.187. Alhamdulillah terbanyak dari 19 calon anggota DPRD terpilih . lain. Periode sebelumnya saya juga terpilih sebagai anggota DPRD Kota Pariaman dan maju kembali, " ungkap dia.

Dia menyangi, semakin hari, semakin sedikit perempuan yang menjadi wakik rakyat di DPRD Kota Pariaman. 

"Saya lihat di KPU, pengusungan perempuan yang memenuhi syarat keterwakilan ada 30 persen, namun tetap saja DPRD Kota Pariaman didominasi oleh laki-laki. Ini tak menjadi masalah bagi saya, tetap maju melangkah, " tutup Nora.

Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan, bahwa pengucapan sumpah jabatan anggota DPRD Kota Pariaman ini, merupakan titik balik pembuktian janji politik caleg pada musim kampanye silam.

Jadi tinggal menunaikan janji-janji tersebut, kemudian merealisasikan program bersama Pemko Pariaman. Khususnya dalam penyusunan APBD 2019, program yang dirancang saat kampanye dalam disinergiskan di tahun ini," ungkap Genius.

Genius berharap, semoga anggota DPRD Kota Pariaman, yang terpilih ini bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa lebih memajukan Kota Pariaman kedepannya lagi. (ay)

Post a Comment

0 Comments