STAIDA PAYAKUMBUH GANDENG INSTITUT PTIQ JAKARTA

IMPIANNEWS.COM.

Jakarta, --- Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur’an (STAIDA) Payakumbuh merupakan Kampus Qur’an pertama dan satu-satunya di Payakumbuh yang memiliki dua program studi yaitu Ilmu Qur’an dan Tafsir (S.1) dan Pendidikan Bahasa Arab (S.1) menjalin kerjasama dengan Institut PTIQ Jakarta.

Tepatnya Sabtu, 29 Juni 2019, Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski, S.S.I., M.A. mengunjungi Institut PTIQ Jakarta yang merupakan Kampus Qur’an Tertua di Indonesia.

Kedatangan Ketua STAIDA Ini disambut baik Oleh Dekan Fakultas Ushuludin Andi Rahman, S.S.I., M.A.

Dalam pertemuan dua pimpinan peguran tinggi al-Qur’an ini membahas rancangan program kerjasama terkait penelitian dan pengembangan Ilmu al-Qur’an.

Dalam pertemuan tersebut Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, S.S.I., M.A. dalam sambutannya menyampaikan sangat senang berkesempatan hadir di Kampus Institut PTIQ  Jakarta dalam rangka silaturrahmi sekaligus membahas langkah-langkah strategis kedepannya dalam pengembangan Ilmu al-Qur’an.

Disisi lain Andi Rahman, S.S.I., M.A, selaku Dekan Fakultas Ushuludin Institut PTIQ Jakarta dalam sambutannya menyampaikan sangat senang dan menerima dengan baik kedatangan Ketua STAIDA Payakumbuh.

"Kedepannya kita berharap dengn kerjasama ini ilmu-ilmu al-Qur’an akan terus berkembang  dan lebih dikenal masyarakat," ujarAndi Rahman.

Pada kesempatan tersebut Ketua STAIDA Payakumbuh juga berencana mengundang Institut PTIQ  Jakarta ke STAIDA Payakumbuh untuk membahas isu-isu kekinian seputar Ilmu al-Qur’an. Beliau juga berharap pertemuan ini sebagai ttik awal yang baik dalam menjalin hubungan baik antara STAIDA Payakumbuh dengan Institut PTIQ  Jakarta.(ul)