Penerimaan Siswa Haru Sistim Zonasi di Kota Padang Aman dan Lancar.

IMPIANNEWS.COM.(Padang). 

Selama dua hari dilaksankan monitoring dalam rangka menerima siswa baru di beberapa sekolah SMPN di Kota Padang berjalan cukup lancar, aman dan terkendali.namun ada beberapa hal merupakan catatan kecil saja bahwa masyarakat ada yang belum faham terutama memilih sekolah di zonanya.

Kepala UPTD Dapodik Dinas Pendidikan Kota Padang Irwan menjelaskan tentang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMPN Tahap II tahun 2019 menggunakan sistim zonasi. Bagi calon siswa yang bersangkutan hanya bisa memilih zonanya ditempat tinggal. Namun masih ada juga mencoba-coba mendaftarkan diluar zona tentu ditolak oleh sistim. setelah dijelaskan oleh pihak sekolah atau operator yang kompeten di bidangnya maka masyarakat baru memahami bahwa sistim itu mengacu kepada PPDB atau sistim zonasi. 

Proses pendaftaran PPDB online ini dilaksanakan selama dua hari. Para Calon siswa didampingi para orang tua datangan kesekolah yang diminati tentu sesuai zona yang ditentukan.

Kemudian ada juga berbagai kendala lainnya yaitu terkait masalah kartu Program Keluarga Harapan (PKH) layanan pendidikan salah satu persaratan untuk pendaftaran, masyarakat masih banyak yang belum paham. ada beberapa macam kartu dibawanya.  padahal bukan kartu PKH yang dibawanya. Sekiranya kartu PKH dibawanya pasti cocok nomornya dengan data yang ada di sistim. seandainya nomor kartunya PKH nya tidak cocok pasti ditolak oleh sistim ungkap Irwan.

Selajutnya Kepala SMPN 14 Padang Arsil Ledy mengatakan, dibukanya pendaftaran peserta didik baru tahun 2019 di SMPN 14 dengan menggunakan sistim zonasi berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala yang berarti selama pendaftaran dibuka. Masyarakat sangat antusias datang ke SMPN 14. jumlah siswa yang aka  diterima di SMPN 14 Padang tahun ajaran 2019/ 2020 sebanyak  256 orang jumlak lokal yang tersedia sebanyak 8 lokal. ( ytd)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.