MDTA Al Ihsan Wakili Payakumbuh di LDS Berprestasi Tk Sumbar 2019

IMPIANNEWS.COM.
Payakumbuh, --- MDTA Al Ihsan Kelurahan Kapalo Koto Ampangan mewakili Kota Payakumbuh di Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tingkat Sumatera Barat tahun 2019. Setelah sebelumnya MDTA ini dinilai Tim LDS dan diputuskan sebagai Terbaik Satu Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2018, lalu. 

MDTA Al Ihsan yang terletak di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan Kecamatan Payakumbuh Selatan ini selanjutnya akan berlaga di LDS Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bulan September 2019, mendatang.

Terkait kesiapan menghadapi ajang keagamaan tersebut, Lurah setempat Taufikurrahman saat dihubungi media di selulernya, Selasa (09/07/2019) siang membenarkan bahwa MDTA di wilayah kerjanya terpilih sebagai wakil Payakumbuh ke LDS tingkat Sumbar.

"Kita bersyukur MDTA Al Ihsan terpilih sebagai wakil Payakumbuh dalam LDS Berprestasi dan Tergiat. Kemaren kita sudah melakukan pembinaan khususnya persiapan penampilan santri untuk Hari H. Berdasarkan kesepakatan dengan Pimpinan MDTA, Hatmita Yunus dibantu Guru MDTA Eka dan pengurus mesjid Al Ihsan, latihan kesiapan untuk tampil ini akan digelar setiap Ahad pagi ba'da shalat shubuh, hingga kini. latihan ini akan digelar hingga tim penilai turun tanggal 1 September 2019, ini,"terang Taufikurrahman.

"Dukungan pengurus dan masyarakat sangat tinggi, termasuk Camat payakumbuh Selatan. Setiap pembinaan, Kita selalu hadir bersama camat. Terkadang diwakili Kasi Kesos Pak datuk Joni. Setiap saat, pengurus sibuk meninventarisir berkas dan dokumen, termasuk SK Kepengurusan. Mohon doa dan dukungan,"pungkas Taufikuurahman.

Terpisah, Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Kabag Kesra, Ul Fakhri selaku leading sector
 menerangkan bahwa guna menghadapi LDS tingkat provinsi pihak terkait sudah memulai pembinaan terhadap kesiapan MDTA Al Ihsan menghadapi LDS.

"Selain memberikan binaan, kita sudah membentuk tim pembina yang akan melatih peserta untuk seluruh cabang yang akan diperlombakan di LDS tingkat Provinsi. Kita akan ulangi kesuksesan kita di tahun sebelumnya," imbuhnya.

Dikatakannya, Pemko Payakumbuh selalu membuka ruang lebih untuk memperhatikan pendidikan agama yang ada di tengah masyarakat seperti yang dilakukan TPQ dan MDTA guna mendukung terwujudnya Misi Walikota Payakumbuh Nomor Lima.(ul)