Industri Kopi Limbukan Diminati Pengusaha Korea Selatan

Walikota sambut pengusaha kopi dari Korea
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dua orang pengusaha kopi dari Korea Selatan tertarik dengan industri pengolahan kopi di Limbukan Kota Payakumbuh.

Didampingi Kabid Naker dan Perindustrian, Dewi Novita kedua pengusaha sukses Korea tersebut bersilaturahmi dengan Walikota Payakumbuh Riza Falepi di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019).

"Mereka tertarik di Payakumbuh karena bahan baku di Payakumbuh sangat banyak dan membangun industri berbiaya murah dibanding Pulau Jawa," kata Dewi.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan pihaknya menginginkan investasi pengolahan kopi tersebut dibiayai sepenuhnya oleh investor.

"Jadi kita ingin semuanya dibangun oleh mereka tak akan membebani APBD namun kita janji akan mempermudah semua izinnya," jelas Riza Falepi.

Dewi menambahkan selain itu pengusaha Korea tersebut juga tertarik karena banyaknya bahan baku kelapa di Payakumbuh.

"Olahan kopi di Korea Selatan yang laku adalah yang pakai creamer, nah bahan baku creamer itu kelapa yang sangat banyak disini," kata Dewi.

Ia mengatakan Korea Selatan sendiri bukanlah negara penghasil bahan baku olahan kopi namun mampu memproduksi olahan kopi yang berkualitas dan enak.

"Bahan kopinya diimpor dari luar namun bisa menghasilkan kopi yang enak, setiap orang yang pulang dari Kosel selalu bawa kopi karena produksinya sangat bagus," ujarnya.

Pengusaha Korea Selatan tersebut juga memberikan sedikit resep cara membuat Coffee Mix yang laris di Korea Selatan.

"Jadi keinginan kita, mereka juga mau membangun pabrik olahan kopi yang laris itu disini," ujarnya. (rel/ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.