Wawako Erwin Yunaz : Bazar Sembako Murah Memberi Dampak

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Saat meninjau stand Bazar Sembako Murah, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyampaikan harapan agar kegiatan ini bisa membawa dampak. Khususnya dampak kepuasan warga saat berbelanja mudah dan terjangkau.

Sebelumnya, Wawako Erwin Yunaz secara resmi buka Bazar Ramadan atau Pasar Murah Pemko Payakumbuh, Rabu (15/5/2019) di Halaman Kantor Balaikota Payakumbuh (eks. Lapangan Poliko). 

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara pemko melalui organisasi terkait dengan BUMN/BUMD, Bulog, Dekranasda, Kelompok Tani di Payakumbuh, dan Toko Tani Indonesia Center di bawah Dinas Pangan Provinsi Sumbar.

Kala itu, Wawako Payakumbuh mengatakan Bazar Ramadan ini merupakan kegiatan yang dinantikan masyarakat khususnya umat Islam yang akan mempersiapkan diri menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bazar Ramadan ini sendiri akan berlangsung sejak tanggal 15 - 27 Mei 2019, mendatang. 

"Selain di Halaman Kantor Balaikota Payakumbuh ini juga ada di beberapa titik lokasi di 5 Kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh. Untuk itu, diharapkan komoditi yang dijual murah ini kualitas yang tetap terjaga dan berdampak kepada harga yang cenderung naik dapat dinetralisir," kata Erwin Yunaz.

Menurutnya, Bazar Ramadan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Payakumbuh sebagai alternatif  mendapatkan barang-barang murah untuk keperluan lebaran dan kebutuhan sehari-hari. 

Beberapa kebutuhan lebaran yang dijual pada Bazar Ramadan tersebut adalah gula, tepung, sirup, minuman kaleng, dan komoditi hasil produksi pertanian yaitu beras, telur, cabe, bawang, dan sayur-sayuran dengan harga yang lebih murah dari harga yang ada di pasaran. 

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian serta wujud partisipasi pemerintah dan stakholder terkait dalam rangka pengendalian inflasi di Kota Payakumbuh dan membantu masyarakat Kota Payakumbuh untuk mendapatkan kebutuhan pangan dan lebaran dengan harga murah," ujarnya.(rel/ul)