Walikota Apresiasi Kankemenag Payakumbuh Santuni Anak Yatim di Malam Nudzul Quran

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Malam peringatan nudzul quran, Kankemenag Kota Payakumbuh menyantuni anak yatim piatu dan honorer.

Penyerahan santunan secara simbolis dilakukan Walikota Payakumbuh diwakili Sekdako Rida Ananda, Selasa (21/05/2019) di aula serbaguna kankemenag Kota Payakumbuh, usai qiyamul lail Ramadhan kepada 17 anak yatim piatu dan 19 honorer di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh.

Malam itu, Walikota tampak didampingi Kepala Kankemenag dan Kabag Kesra Ul Fakhri dan disaksikan pegawai dijajaran Kankemenag Kota Payakumbuh.

Mengawali, Kepala Kankemenag Mustafa melaporkan bahwa setiap bulan Ramadhan Kementerian Agama Kota Payakumbuh menggelar kegiatan ini.

"Untuk ramadhan tahun 2019, sebanyak 17 anak yatim piatu kita santuni. Tiga diantaranya adalah anak kita dari pns guru yang bertugas sebagai guru Pendidikan Agama Kristen di Yayasan Prayoga. Selanjutnya santunan kepada 19 honorer yang mengabdikan diri di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh. Semoga membawa manfaat dan berkah,"lapor Mustafa

Sementara Sekdako Rida Ananda usai menyerahkan santunan secara simbolis kepada media menerangkan dan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap kegiatan rutin tahunan jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh, yakni buka bersama sembari menyantuni anak yatim dan tenaga honorer.

"Tentunya kita turut berterima kasih kepada jajaran kankemenag kota Payakumbuh yang telah meringankan warga kita. Mereka kan warga kita, ya kita lah yang duluan yang berkewajiban menyantuninya.

"kita disebut Allah pendusta agama jika melalaikan anak yatim. Dan kami yakin kita semua sudah paham itu. Terkait honorer, ya mesti juga perlu kita santuni, karena gaji mereka kan lebih kecil dibanding pns. Terkadang terlambat pula dibayarkan. Sementara mereka kan juga punya kebutuhan. Hidup ini saling terkait, dan jangan pandang sebelah mata honorer, karen tak mungkin pejabat yang memungut sampah atau melakukan pembelaian barang dan mengetik surat. Ya mereka lah yang telah bantu kita, kan ?," pungkas Rida Ananda, mohon diri.

Selain menyantuni anak yatim, kesempatan itu Rida Ananda juga menyeerahkan piagam penghargaan kepada peserta khatam al quran.(ul)