Tragedi Sukhoi Tewaskan 41 Orang, Putin Perintahkan Penyelidikan

IMPIANNEWS.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa atas tragedi kebakaran pesawat Sukhoi Superjet-100 di bandara Sheremetyevo, Moskow, yang menewaskan 41 orang pada Minggu petang. Presiden juga memerintahkan penyelidikan soal penyebab kecelakaan tersebut.
"Presiden diberi tahu tentang kecelakaan itu," kata juru bicara Putin, Dmitry Peskov, seperti dikutip kantor berita TASS, Senin (6/5/2019).
"Presiden menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada orang-orang yang kehilangan orang terdekat dan tersayang mereka dalam insiden ini," ujar Peskov. Menurutnya, investigasi yang diperintahkan Putin harus teliti untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya.
Pesawat Aeroflot Sukhoi Superjet-100 dengan nomor penerbangan SU-1492 membawa 73 penumpang dan lima awak ketika terbakar hebat. Pesawat lepas landas dari bandara Sheremetyevo menuju Nurmansk, namun putar balik ke bandara Sheremetyevo untuk melakukan pendaratan darurat setelah awak pesawat melapor ada masalah.
Rekaman CCTV yang bocor ke media menunjukkan pesawat telah berusaha mendarat. Pesawat terlihat jatuh memantul dan menabrak landasan pacu dengan kekuatan penuh saat mesin terbakar.
Juru bicara departemen investigasi transportasi antarkota Komite Investigasi Rusia, Yelena Markovskaya, mengatakan 41 orang tewas dalam kecelakaan pesawat tersebut.
Dari total 78 orang di dalam pesawat, 37 di antaranya selamat, termasuk empat awak. Rekaman video memperlihatkan banyak penumpang yang selamat melompat dari pintu pesawat ketika kobaran api mulai melahap ekor dan badan pesawat
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.