Sambut Ramadhan, 680 Masjid Dan 676 Mushalla Dibersihkan

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ajakan Wali Kota Padang Mahyeldi untuk memersihkan Masjid/Mushalla sebelum Ramadhan disambut baik warganya. Minggu (5/5/2019), sebanyak 680 Masjid dan 676 Mushalla yang tersebar di seluruh kecamatan telah selesai dibersihkan.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi mengatakan, kegiatan membersihkan Masjid dan Mushalla dalam menyambut bulan suci Ramadhan sudah dilakukan warga Kota Padang sejak satu minggu yang lalu. Semenjak Wali Kota Mahyeldi menyerukan imbauan tersebut.

“Setelah menerima laporan dari seluruh Lurah dan Camat, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan gotong royong yang dilakukan masyarakat dalam membersihkan Masjid dan Mushalla serta lingkungan sekitarnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan”, ujar Imral.

Ia menambahkan, kegiatan membersihkan Masjid dan Mushalla dalam menyambut bulan suci Ramadhan juga diikuti Lurah, Camat, Kepala SKPD dan ASN Pemko Padang di Masjid dan Mushalla di tempat tinggalnya masing-masing.

Adapun jumlah Masjid dan Mushalla yang dibersihkan di masing-masing kecamatan; Kecamatan Pauh, 45 Masjid dan 58 Mushalla; Kecamatan Lubuk Kilangan, 38 Masjid dan 47 Mushalla; Kecamatan Koto Tangah, 156 Masjid dan 172 Mushalla; Kecamatan Padang Timur, 64 Masjid dan 41 Mushalla; Kecamatan Padang Selatan, 40 Masjid dan 33 Mushalla.

Selanjutnya, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, 13 Masjid dan 41 Mushalla; Kecamatan Padang Barat, 43 Masjid dan 22 Mushalla; Kecamatan Padang Utara, 56 Masjid dan 32 Mushalla, Kecamatan Nanggalo, 46 Masjid 34 Mushalla; Kecamatan Kuranji, Masjid 93 dan 148 Mushalla; dan Kecamatan Lubuk Begalung, 86 Masjid dan 48 Mushalla.
 
Pewarta: Ulil Amri Abdi