Safari Ramadan ke Masjid Ikhwanul Muslimin, Karang Taruna D'Gambir Sampaikan Program Kegiatan

Wakil Ketua Karang Taruna D'Gambir, David Septian menyerahkan bantuan.
IMPIANNEWS.COM (Padang) - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 H / 2019 M, Karang Taruna D'Gambir Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung memiliki inisiatif menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Safari Ramadan. 

Selain mengunjungi beberapa masjid/musala yang ada di kelurahan setempat, kegiatan yang dilakukan para generasi muda itu juga dijadikan sebagai ajang bertatap muka dengan para jamaah atau masyarakat. Tak hanya itu beberapa program kegiatan Karang Taruna D'Gambir pun juga disampaikan. Demikian disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna D'Gambir, David Septian dalam sambutannya di hadapan jamaah
, Selasa (14/5) malam. 

David menyebut, kegiatan Safari Ramadan ini perdana dilaksanakan sebagai salah satu program kegiatan bidang keagamaan pengurus Karang Taruna D’Gambir. Selain itu di bulan Ramadan kali ini juga menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur
'an (MTQ) tingkat masjid/musala se-Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX serta pawai obor di malam takbiran.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang kita lakukan dalam rangka menyemarakkan Ramadan tahun ini di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX," sebutnya. 

Adapun Karang Taruna D’Gambir katanya lagi, baru-baru ini terbentuk dan telah dikeluarkan SK-nya oleh Lurah Pagambiran Ampalu Nan XX selaku Pelindung dan Ketua LPM sebagai Pembina. 

"Adapun untuk jumlah anggota dalam kepengurusan saat ini lebih kurang berjumlah 34 orang. Dan kita tidak menutup kemungkinan bagi pemuda-pemudi lainnya yang ingin bergabung ke organisasi sosial ini," tukasnya.

Sementara di dalam struktur kepengurusan Karang Taruna D’Gambir, ada tujuh bidang yang dijalankan melalui program kegiatan. 

"Pada intinya, melalui organisasi ini kita ingin memberikan pengabdian dan dedikasi untuk pemerintah kelurahan dan masyarakat yang ada di Pagambiran Ampalu Nan XX," tuturnya.

Ditambahkannya lagi, ada tujuh bidang yang akan dilaksanakan pengurus Karang Taruna D'Gambir melalui program kegiatan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. 

Diantara tujuh bidang tersebut yakni Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi Produktif, Bidang Keagamaan, Bidang Lingkungan Hidup, Bidang Minat dan Bakat, Bidang Kebencanaan dan Bidang Humas.

"Kita tentu berharap, semua program kerja kegiatan Karang Taruna D'Gambir melalui tujuh bidang tersebut senantiasa berjalan dengan baik dan maksimal. Tentu kita sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak," tandasnya mengakhiri.

Seperti biasa di akhir sambutan pengurus Karang Taruna D'Gambir menyerahkan berbagai jenis bantuan yang diterima pengurus masjid.(Sep)