Para Komandan Berbagi Takjil Gratis di Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Para Komandan, yakni Dandim 0306/50 Kota Solikhin beserta jajaran dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Kapolres Payakumbuh diwakili Waka Polres Eridal beserta jajaran dan pengurus Bhayangkari Walikota diwakili Sekdako Rida Ananda beserta OPD terkait, Pimmpinan BRI dan BNI kanca Payakumbuh giat membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa. 

Pendistribusian takjil gratis yang disponsori berbagai donatur ini dipusatkan di depan Pos Indonesia kota Payakumbuh, Selasa (14/05/2019) juga diikuti pengurus Yayasan Muslim Bersaudara, Andi Torang dan pramuka gudep 03.14 Payakumbuh.

Setiap pengendara, baik roda 2 dan roda 4 yang melintas di depan Posko pembagian Pabukoan gratis tersebut terlihat antusias. Termasuk pendayaung becak dan sepeda ikut menerima Pabukoan yang dibagikan kepada mereka, bahkan ada masyarakat yang sengaja datang untuk melihat dari dekat dan menerima pabukoan gratis tersebut. 

"Pembagian takjil gratis ini merupakan kehiatan rutin yang selalu kita gelar bersama. Hari ini kita gelar di Payakumbuh, besok kita gelar di kabupaten Limapuluh Kota. Karena wilayah kerja kita adalah kedua daerah ini. Mari kita tingkatkan semangat saling berbagi untuk sesama tampa pandang bulu. Ramadhan penuh berkah yang menyatukan kita,"jelang singkat Dandim 0306/50 Kota, Solikhin.

"Pembagian takjil ini kita angkat secara kebersamaan. Semangat kebersamaan ini akan kita lestarikan dan pertahankan bersama,"imbuh Sekdako Rida Ananda disela pendistribusian.

Ungkapan senada juga disampaikan Kabag Sumda Polres Payakumbuh, Rusirwan. 

“ Ini sebagai bentuk Komiten dan Kekompakkan antara TNI - Polri, pemerintah daerah dan organisasi masyarakat di Payakumbuh, kita sangat apresiasi dan dukung kegiatan ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Lintas Intansi yang dikomandoi oleh Pak Dandim ini bisa membawa banyak manfaat.” sebut Kompol. Russirwan disela-sela pembagian Pabukoan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andi Torang, pria yang kerap terjun dalam berbagai kegiatan sosial dan bencana itu memilih membagikan Pabukoan gratis tersebut kepada sejumlah pedagang yang berada di Kawasan pertokoan dan kaki lima. Menurut Andi, ia sengaja mengantarkan Pabukoan tersebut kepada para pedagang karena mereka mungkin tidak sempat untuk datang menjemput pabukoan tersebut.

“ Kita sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi dilakukan oleh lintas intansi. Mudahan-mudahan dalam kegiatan berikutnya yang akan digelar di depan Makodim 0306/50 Kota di Kawasan Tanjung Pati bisa berjalan dengan baik.” Sebutnya.

Rima, Salah seorang pedagang kain di Pasar Payakumbuh yang juga menerima pabukoan gratis tersebut mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai pihak tersebut. 

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat, semoga kedepan hubungan antara TNI, Polri dan masyarakat semakin dekat.” Sebut Ibunda dari Arumi itu.(ul)