Lugas Satrya Pratama, Siswa SMPN 2 Payakumbuh Wakili Indonesia ke Jepang

Lugas bersama pelatih Timnas Indra Safri di Jakarta
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebuah berkah besar bagi Kota Payakumbuh di awal-awal Ramadhan 1440 H. Pasalnya, Lugas Satrya Pratama salah seorang siswa terbaik kota payakumbuh yang bersekolah SMPN 2 terpilih sebagai wakil Indonesia untuk mengikuti program coaching clinic di Jepang tanggal 12 Mei hingga 22 Mei 2019, mendatang.

Bersama 20 rekan sebayanya se Indonesia yang terpilih sebagai atlit sepak bola junior melalui penjaringan Gala Siswa Indonesia oleh Kemendikbud sebagaimana undangan resmi Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Popy Dewi Puspitawati, Nomor : 1494/D3/TU/2019 tertanggal 2 Mei 2019. 

Untuk coaching clinic di Jepang, tampak ke 21 atlit sepak bola muda Indonesia ini didampingi Indra Syafri pelatih Timnas Indonesia.

Terpilihnya Lugas merupakan kebanggan bagi Pemko Payakumbuh, dinas pendidikan dan keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh yang berlokasi di jalan Prof. Hamka Kaniang Bukik Kelurahan Tigo Koto Bibaruah, Kec. Payakumbuh Utara. 

Ucapan selamat dan rasa bangga pun berdatangan kepada Kepala SMPN 2 Payakumbuh, baik melalui komunikasi langsung maupun melalui medsos.

Selamat untuk Lugas dan keluarga besar SMPN 2 Payakumbuh. Ini adalah kebanggaan kita. Mari kita doakan semoga Lugas punya persiapan maksimal, sehingga di masa persiapan di Jakarta dan coaching clinic di Jepang dapat berjalan sukses. Tentunya ini merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi Kita warga Kota Payakumbuh,"sebut Walikota Payakumbuh didampingi istri Henny Riza Falepi, pada Sabtu (11/05/2019) siang.

Ungkapan senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh melalui Kabid Dikdas, Tavril Samry.

"Lugas adalah Satu satunya siswa dari kota Payakumbuh yaitu dari SMPN 2 Payakumbuh. Lugas terpilih sebagai team nasional dari hasil gala siswa indonesia tahun 2018 oleh Kemendikbud. Semoga Lugas mampu mengharumkan nama kota Payakumbuh di tingkat nasional dan internasional. Selamat,"sebutnya .

Diterangkan Tavril Samry, Gala Siswa Indonesia itu adalah kejuaraan sepak bola antar pelajar SMP se Indonesia. Tahun kemaren, pelajar kita dari Kota Payakumbuh juara tingkat Sumbar jadi Kota Payakumbuh utusan Sumbar ke Nasional tahun 2018. di ajang itulah siswa dipantau langsung oleh pelatih nasional. Alhamdulillah terpantaulah anak Kita Lugas Prasetya yang sedang belajar di SMPN 2 Payakumbuh dan sekarang akan tanding ke Jepang.

"terkait Gala Siswa Indonesia tahun 2019 ini, kita juga sudah siapkan seleksi tingkat kota. Mudah - mudah Payakumbuh juga juara di tingkat Sumbar, mendatang. Insyaallah,"tandas Tavril Samry.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati yang akrab disapa Ummi kepada media menjelaskan bahwa pihak sekolah siap memberikan fasilitas untuk Lugas, hingga  lugas tuntas mengikuti coaching clinic bersama rekan dan pelatih Indra Syafri di Jepang.

"Lugas sebenarnya sudah dipinang Kabau Sirah atau Semen Padang. Tapi dirinya mau gabung dengan PSSI, kelak. Pastinya, kita dukung penuh apa kemauan Lugas (14), siswa kita yang berkampung halaman di kelurahan Talang, ini. Terima kasih Bapak Walikota Payakumbuh dan jajaran terkait, khususnya Dinas Pendidikan dan pembimbing,"sebut Ummi didampingi Waka siswa Al Hamra.

Ditambahkan Al Hamra, bahwa selama 3 hari di Jakarta, Lugas akan menjalani tranning bersama 20 rekannya terkait bahasa dan budaya Jepang. Usai trainning, rombongan bertolak ke Jepang sampai tanggal 22 Mei 2019.

"Tentunya kita sangat bangga dengan prestasi ini. Semoga bisa kita tingkatkan dan tularkan kepada siswa yang lainnya, kelak. Karena, Gala Siswa Indonesia merupakan program penciptaan atlit sepak bola sejak dini binaan Dirjen Dikdas Kemendikbud RI yang merangkul Indra Syafri selaku pelatih timnas,"tandas mereka.(ul)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.