Kemenag Pessel Laksanakan Rapat Dinas Persiapan Nuzulul Qur'an

IMPIANNEWS.COM (PESISIR SELATAN)

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat dinas berkaitan persiapan peringatan Nuzulul Qur’an dan acara buka bersama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Jum'at (17/05) di Aula Kantor Kemenag Pessel.

Hadir dalam kegiatan rapat ini diantaranya Plt. Kakan Kemenag H. Firdaus, Kepala Seksi Bimas Islam Sudirman, Kepala Seksi PD Pontren Idris, Penyelenggara Syariah Gustiwarni, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah sekabupaten Pesisir Selatan, serta Ketua Pokjawas, Pokjaluh, dan Pokjahulu Kabupaten Pesisir Selatan.

Plt Kakan Kemenag dalam sambutannya mengatakan rapat dinas ini dilaksanakan untuk persiapan kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia pada tanggal 21 Mei 2019 nanti sekaligus acara buka bersama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

“Utuk kegiatan peringatan Nuzulul Quran nanti akan dihadiri oleh seluruh ASN Kemenag Pessel, dan juga Forkopimda serta seluruh ormas Islam yang ada di Pesisir Selatan, yang mana sesuai rencana Insya Allah akan dilaksanakan di Masjid Raya Painan dengan menghadirkan penceramah Buya Aprizal, sekaligus melaksanakan taraweh bersama" ujarnya.

Plt Kakan Kemenag mengajak kepada seluruh pejabat Kantor Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan baik Kepala KUA, Kepala Madrasah, Ketua Pengawas, Pokjaluh, serta Pokjahulu agar berpartisipasi aktif dan bekerja sama dalam mensukseskan acara Kegiatan Nuzulul Qur’an dan acara buka bersama yang akan diselenggarakan nanti.

Pada kesempatan itu Plt Kakan Kemenag juga menyampaikan tentang audit Tugas dan Fungsi (tusi), serta audit kinerja keuangan oleh Irjen dan BPK yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. 

Plt Kakan Kemenag menghimbau kepada kepada seluruh peserta rapat, supaya dapat mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan audit tusi dan kinerja keuangan tersebut.

“Supaya kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses makanya, mari kita rapatkan barisan, dan kita persiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi audit tusi dan kinerja keuangan dimaksud", pungkasnya. (zn)