Jumling di Masjid Nurul Ihsan, Wali Kota Mahyeldi berikan Solusi Bagi Warga




IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wali Kota Padang Mahyeldi menampung aspirasi masyarakat secara dekat melalui kegiatan Jumat keliling (Jumling) di Masjid Nurul Ihsan, Kecamatan Naggalo, Kelurahan Sungai Gadang, Jumat (03/05/2019).

Melalaui program Jumling, wali kota yang juga seorang da’i itu dapat mendengar secara langsung berbagai masalah yang terjadi dimasyarakat. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diunit kerjanya.

Sebelum dialog bersama jamaah, wali kota terlebih dahulu memberikan kutbah Jumat sekaligus menjadi imam salat. Dalam kutbahnya, ia mengajak seluruh jamaah untuk selalu mendekatkan diri dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt.

“Sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan. Mari kita sucikan hati dan jernihkan fikiran, jadikan Ramadan sebagai bulan pendidikan, bulan untuk berjihat dalam beramal kepada Allah Swt,” terangnya.

Usai memberikan kutbah dan pelaksanaan salat Jumat, wali kota bersama pimpinan OPD langsung memulai dialog dan mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat. Dalam dialog tersebut, didapati sejumlah permasalahan antara lain pembangunan jalan, Tempat Pemakaman Umum (TPU) di tunggul hitam, pencurian di Pasar Nanggalo, pencurian yang terjadi dilingkungan masyarakat dan tempat tinja yang mengakibatkan penyakit Tuberculosis (TBC).

“Permasalahan yang disampaikan masyarakat hari ini akan segera kita tanggapi seperti pembangunan jalan yang sudah disposisi. Inshaallah akan segera kita realisasikan,” sebut Mahyeldi.

Sekaitan dengan TPU, Pemerintah Kota Padang telah mendapati lahan seluas 3 hektar. Namun masih terkendala perizinan dan proses tawar menawar harga. Apabila telah ada kesepakatan harga, lahan tersebut akan dibeli oleh Pemerintah Kota Padang.

Diakhir kegiatan, Wali Kota Mahyeldi menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Padang untuk Masjid Nurul Ihsan yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Dalam kesempatan itu, Camat Nanggalo Teddy Antonius juga menyampaikan pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakn 17 April 2019. Menurutnya, pelaksanaan Pemilu di daerah yang ia pimpin itu  telah berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah penghitungan suara ditingkat kecamatan telah selesai kita lakukan dan berjalan dengan aman, walapun masih ada sedikit kendala dilapangan, namun dapat kita atasi,” kata Teddy. (th)