Hj Harneli Bantu Pungut Sampah

Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli sedang memungut sampah di Lapangan
 Imam Bonjol Padang, Jumat (3/5).
(foto: David)
IMPIANNEWS.COM (Padang) 

Aksi terpuji dilihatkan Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli yang mendadak spontan memungut sampah di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Aksi tersebut dilakukannya sewaktu usai menghadiri acara pencanangan Pesantren Ramadan 1440 H/2019 yang dilangsungkan di lokasi tersebut, Jumat (3/5) siang. 

Istri Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah itu mengaku ingin membantu meringankan beban petugas kebersihan yang tengah memungut sampah yang terlihat cukup banyak berserakan di dalam lapangan.

"Kita tentu harus sama-sama mendukung agar Kota Padang senantiasa bersih dan terhindar dari sampah tentunya. Jadi tadi saya lihat sampah cukup banyak berserakan di dalam lapangan ini. Maka itu saya membantu memungutnya," tutur perempuan yang akrab disapa ummi itu.

Aksi yang dilakukan Hj. Harneli itu ternyata langsung diikuti para pelajar dan undangan pencanangan Pesantren Ramadan yang masih berada di lapangan waktu itu.  Dalam waktu yang tidak terlalu lama lapangan Imam Bonjol langsung bersih dan bebas dari sampah. Petugas kebersihan yang berjumlah sebanyak 3 orang itu melihatkan senyumannya dikarenakan tugasnya telah diringankan oleh orang-orang berhati mulia.

Seperti diketahui, aksi yang dilakukan Hj Harneli ini bukanlah kali yang pertama. Ia pun sering melakukannya dengan niat hanya agar Kota Padang selalu bersih dan warga pun senantiasa peduli terhadap kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. (David Septian)