Antusias Siswa Ikuti Pesantren Ramadhan di Masjid Istiqlal Labuh Basilang

IMPIANNEWS.COM
PAYAKUMBUH, --- Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinan Walikota H. Riza Falepi, ST, MT dan Wakil Walikota H. Erwin Yunaz, SE, MM adalah  Pesantren Ramadhan bagi siswa - siswi SD dan SMP se Kota Payakumbuh dilaksanakan serentak di beberapa mesjid dalam kota Payakumbuh. 

Kegiatan hari pertama, Sabtu, 25 Mei 2019 berjalan lancar di Masjid Istqlal Kelurahan Labuh Basilang yang diikuti oleh 75 orang dari calon peserta 85 orang  89 % kehadiran berasal dari siswa kelas 4,5 & 6 dari SDN 39 Payakumbuh

Ketua panitia  Afrizal yang juga pengurus harian mesjid Istiqlal hadir lengkap bersama 5 anggota panitia dan memotivasi peserta  agar hadir tepat waktu dan disiplin dalam mengikuti kegiatan ini. 

Selanjutnya MoT / Mentor terdiri dari Ustadz Randi &  Ustadz Rezki akan bertugas selama 6 hari termasuk mementori peserta dari SD dan SMP. 

Sekretaris Dinas Pendidikan H. Dasril, S.Pd, M.Pd yang hadir dihari pertama pembukaan Sabtu, 25 Mei 2019 dari Dinas Pendidikan memberikan arahan kepada para santri agar sungguh-sungguh dalam menjalani kegiatan ini semoga bisa mendapatkan bekal hafalan Quran, cara beribadah yang benar dan panduan akhlakkul karimah sebagai bekal dewasa kelak. 

Dari pihak sekolah hadir Kepala sekolah Hj. Martina Linda, S.Pd bersama 4 orang guru yang piket pagi sampai waktu sholat zuhur. Kepala Kelurahan setempat Nazril Ardiwiranata, S.Sos

Dalam arahan sebelum membuka acara secara resmi mengingatkan agar    semua peserta dan panitia bisa melaksanakan kegiatan sesuai agenda dan panduan yang telah ditetapkan serta menjaga segala fasilitas masjid agar tetap bersih dan rapi sebagai tamu Allah. 

Adapun rancangan materi kegiatan yang telah ditetapkan panitia terdiri dari  Pembukaan, Makrifatullah, Makrifatul rasul, hafalan ayat, akhlak  serta sholat dan doa disertai pembiasaannya.(rel/ul)