Pemko Padang Akan Umrahkan Keluarga Pelaksana Program 1821 Terbaik


IMPIANNEWS.COM (Padang) -- Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan memberangkatkan umrah untuk tiga keluarga terbaik tingkat Kota Padang dalam menjalankan program 18-21 pada tahun ini. Penilaian keluarga terbaik dilakukan berjenjang dari tingkat RT sampai dengan mewakili kecamatan untuk tingkat Kota Padang dan sampai saat ini masih pada tahap kecamatan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pelindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang Ermiati dalam kegiatan diseminasi informasi di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (10/4).

"Nantinya tiga keluarga terbaik masing-masing akan diberangkatkan empat orang. Empat orang yang akan diberangkatkan terdiri dari dua anak, satu ayah dan satu ibu," jelasnya lagi.

Setiap kecamatan, katanya, akan mengirim satu perwakilan untuk mendapatkan
penilaian di tingkat Kota Padang. Saat ini penilaian sudah di tingkat kelurahan.

"Mei ini akan dilaksanakan penilaian untuk tingkat kecamatan dan Juni penilaian untuk Kota Padang. Jadi, tiga keluarga terbaik bisa diberangkatkan umrah tahun ini," katanya.

Untuk delapan keluarga lainnya yang sudah mengikuti penilaian untuk tingkat Kota Padang, katanya, akan diberikan penghargaan dalam bentuk uang tunai.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan pengawasan terhadap program 18-21 yang sudah diberlakukan di Kota Padang ini," sebutnya.

Ia mengatakan, dalam program 18-21 merupakan program penguatan keluarga yang mengharapkan pendampingan orang tua kepada anak mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pada waktu 18.00 WIB hingga 21.00 WIB orang tua dituntut untuk ikhlas mengorbankan semua kesibukannya guna mendampingi anak-anak.

"Bagi yang memiliki anak seorang siswa, tentu didampingi dalam beribadah serta belajar seperti membimbing dalam membuat tugas rumah," ujarnya.(dvd)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.