Pemerintah Kota Padang kucurkan dana operasional RT/RW.

Walikota Padang H.Mahyeldi memberikan apresiasi kepada RT/RW dan LPM yang menjadi mentornya dikeluraah dan kecamatan dalam rangka membantu program Pemerintah di Kecamatan.
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menyerahkan dana operasional RT/RW triwulan pertama se Kecamatan Padang Selatan di mesjid Darussalam kelurahan mato Aie.jumaat 5/4/2019.

Sekaitan dengan penyerahan dana operasional RT/RW sekecamatan Padang Selatan Walikota Padang H.Mahyeldi memberikan apresiasi kepada RT/RW dan LPM yang menjadi mentornya dikeluraah dan kecamatan dalam rangka membantu program Pemerintah di Kecamatan.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi mengatakan, dana operasional yang diterima RT/RW dari Pemko Padang sebetulnya belum mencukupi, namun Pemko Padang akan terus berupaya meningkatkannya setiap tahun. “Dukungan Pemko Padang kepada RT/RW akan tetap diperhatikan dan diberikan,” ujar Mahyeldi.

Pada  tanggal 27 Juni 2018 yang lalu, seluruh RT/RW telah berperan aktif untuk mensuskses pelaksanaan Pilkada Kota Padang. Dengan saling mengingatkan warga di tempat tinggal masing-masing untuk datang ke TPS. Karena Pilkada juga merupakan tanggung jawab bersama. pada tanggal 17 April 2019  dilaksankan pula pemilihan Presiden dan Wakil presiden Republik Indonesia, legislatif maka diharapkan peran RT/RW untuk mensukseskan  agenda ini. "Mari kita gunakan hak pilih kita sesuai hati nurani,” ajak Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi mengingatkan kepada masyarakat kota Padang untuk selalu menjaga kebersihan. Kebersihan sangat erat kaitannya dengan kesehatan dan Pariwisata. Berkembangnya pariwisata dikota Padang kuncinya kebersihan. alangkah lebih baiknya sampah di buang pada tempatnya sehingga pariwisata lebih maju. 

Untuk itu, Pada tahun 2020 Pemerintah Kota Padang memperbesar anggaran di masing Kecamatan dan Kelurahan se Kota Padang.

Anggaran tersebut melebihi anggaran SKPD di Pemerintah Kota Padang. anggaran yang besar ini di prioritaskan untuk kegiatan Pemuda, Pemerintah kota Padang sangat fokus dengan pemuda serta lingkungan di masing kecamatan dan kelurahan. Ungkap Mahyeldi.

Sementara itu, Camat Padang Selatan Puji Astomi, mengapresiasi petugas RT-RW yang telah berusaha melaksanakan tugas dan fungsinya  dengan baik. Ia menilai, penjalanan tugas dan fungsi yang baik oleh RT/ RW akan berdampak pada semakin tertekannya angka kriminalitas di tengah-tengah masyarakat. disamping itu tugas yang diemban RT/RW cukup berat sehingga terlaksana dengan baik di masyarakat, dan terciptanya kondisi kondusif disetiap lingkungan RTRW itu sendiri.pada saat ini di Kecamatan Padang Selatan pemukiman penduduk makin bertambah.dengan bertambahnya pemukiman itu tentu akan bertabah pula jumlah penduduk di Kecamatan Padang selatan tentu RT akan bertambah tutur Puji Astomi.

Pada kesempatan yang sama, Puji Hastomi melaporkan jumlah kelurahan di Kecamatan Padang Selatan ada12 kelurahan, dan RT berjumlah 275 sedangkan  RW 72. penyerahan dana operasional RT/RW triwulan pertama oleh Pemko Padang akan dibagikan langsung. “Tidak ada pemotongan dana operasional ini. Diserahkan hari ini dan dibagikan hari ini.

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala bagian Pemerintah Kota Padang Drs.Arfian.Kepala Kantor Kesbang Pol Mursalim, Anggota DPRD Kota Padang Amril Amin. (yz)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.