Tampilkan Seni Silat Tradisional Leluhor Dipesta, "BARALEK GADANG" Keluarga Evi Yandri


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Para pendekar rang ranah minangkabau dari  20  perguruan/sasana di kota Padang melakukan atraksi, memperlihatkan kebolehannya pada acara pesta pernikahan Murni-Azmi dan Ana-Rian yang merupakan keluarga besar Evi Yandri Rajo Budiman.

Acara seni silat tradisional leluhor kita ini harus dilestarikan keberadaannya sebab seni silat milik anak rang ranah minangkabau, kita sebagai generasinya jelas akan terus memelihara dan menjaga kehadiran seni silat leluhor tersebut.

Maka itu, diacara baralek gadang (pernikahan) yang dilaksanakan Jumat malam (5/4) bertempat di Kuranji, berlangsung meriah dihadiri para pendekar dari 20 perguruan yang ada di Kota Padang.

Karena, Ada sekitar 20 perguruan/sasana silat tradisional dari berbagai pelosok di Kota Padang, hadir memperlihatkan kebolehannya pada acara pesta pernikahan keluarga besar Evi Yandri.

Selaku sepangka (tuan rumah) Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, acara pertunjukan silat ini sudah menjadi tradisi bagi keluarga kami, apabila ada yang menikah/merit dikeluarganya.

Pada pesta baralek gadang ini, Selain mempertunjukan silat, tapi ada juga seni dan budaya minang lainnya seperti tari tarian dan sepak rago serta tari piriang salah satu ciri khas kesenian diranah minang.

Seni dan budaya minang harus dijaga dan dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman, ujar Evi dengan senyum tipisnya. (tf).

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.