O2SN Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota Ditabuh

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke 178 tahun 2019 di kabupaten Limapuluh  Kota, pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) di Gor Singa Harau, Sarilamak, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi ditandai dengan pelepasan balon didampingi kepala disparpora, Hj Nengsih, kepala Dinas pendidikan Limapuluh Kota, Forkopinda, kepala-kepala OPD, beserta ratusan peserta olimpiade 02SN.

Panitia Penyelenggara, Hj Negsih dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan pembentukan prilaku hidup sehat serta pembentukan sikap mental kepada anak-anak didik di Kabupaten Limapuluh Kota. Seperti, solidaritas yang tinggi, jujur dan mempererat rasa persatuan kesatuan antar sesama.

"Kegiatan ini merupakan ivent tahunan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Sekolah di Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Untuk tahun ini, dilaksanakan bersamaan dengan HUT kabupaten Limapuluh Kota,"ujarnya didampingi kepala Bidang Olahraga, Ismail.

Menurutnya, O2SN merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan menjaring bibit-bibit dari atlet yang berbakat dalam bidang olahraga yang natinya menjadi atlet andalan daerah untuk mengikuti ivent olahraga berikutnya.

Senada bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan olimpiade O2SN merupakan salah satu upaya Kabupaten Limapuluh Kota untuk memantau siswa-siswi yang berbakat, berkemampuan serta memiliki potensi untuk dapat berkembang di masa depan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat dan minat siswa sekaligus sebagai ajang untuk memantau anak-anak yang berprestasi dalam bidang olahraga, saya sebagai kepala daerah sangat menghargai upaya yang telah dilakukan panitia pelaksanan dan seluruh pembina,pelatih dan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini," ujar Bupati.

Diharapkannya, dengan adanya seleksi yang diadakan akan dapat menjaring anak-anak yang berkualitas dalam bidang olahraga sebagai wakil Limapuluh Kota dalam ajang O2SN tingkat Provinsi dan Nasional. 

"Selama ini Kabupaten Limapuluh Kota merupakan salah satu kabupaten terbaik dalam melaksanakan pembinaan terhadap atlet-atlet pelajarnya, atlet pelajar ini nantinya akan kita harapkan untuk menjadi atlet-atlet berprestasi dalam penyelenggaraan olahraga berperstasi. 

"hal ini terbukti pada prestasi yang didapatkan daerah ini dalam penyelenggaraan olahraga di tingkat Provinsi ataupun penyelenggaraan di tingkat Nasional dan bahkan Internasional"ungkapnya.

Adapun beberapa cabang yang ikut dipertandingkan yakni, atletik, bulutangkis, renang, silat, karate yang diikuti 400 peserta yang terdiri dari, pelajar SD, SMP, SMA, di 13 Kecamatan se kabupaten Limapuluh Kota. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Rabu - Sabtu (10 - 13 April 2019).(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.