Masyarakat Kinali Demo, Tuntut Wali Nagari dan Camat Dicopot

Bupati Pasaman Barat H.Syahiran melalui sekretaris daerah Pasaman Barat Yudesri menyambut dengan baik demonstrasi tersebut, dan menanggapi tuntunan massa tersebut.
IMPIANNEWS.COM (Pasaman Barat). 

Ratusan masyarakat kinali melakukan penyampaian aspirasi di depan kantor Bupati kabupaten Pasaman Barat.

Kamis (04/04/2019) Dari Pantauan impiannews.com masyarakat kinali meminta agar wali nagari Kinali inisial SR di copot dari jabatannya, karena melakukan diskriminasi terhadap pelayanan masyarakat.

serta meminta membatalkan kerapatan adat nagari karena melanggar perda. selain itu Massa juga meminta agar mencopot Camat kinali Inisial BR dari jabatannya, di karenakan pemilihan camat terpilih melalau yang di pertuan bukan dari pemerintah.

sementara itu Bupati Pasaman Barat H.Syahiran melalui sekretaris daerah Pasaman Barat Yudesri menyambut dengan baik demonstrasi tersebut, dan menanggapi tuntunan massa tersebut.

"wali nagari dan camat adalah unsur pemerintah tentu kita dari pemda mengambil langkah-langkah dengan memanggil nama yang bersangkutan dan menindak lanjuti tuntutan bapak dan ibu sekalian, namun barang kali ini perlu proses, melalu asisten satu kita akan perintahkan untuk lakukan evaluasi kerja terhadap tuntutan bapak hari ini"Ungkap Yudesri

"sebelumnya pak bupati sudah menyampaikan kepada seluruh wali negari untuk melakukan pelayanan yg baik terhadap masyarakat, dan kita sudah memberikan surat edaran mengenai peran wali nagari setempat, dan mulai besok kita akan lakukan tugas untuk evaluasi kerja apakah surat edaran yang diedarkan bupati sudah dijalankan atau tidak" Pungkas Yudesri

Masa Meminta waktu empat hari untuk tindak lanjuti tuntutan mereka, apabila sudah empat hari belum ada tindak lanjut masa akan Demonstrasi kembali dengan massa yang lebih banyak lagi.(ed)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.