Seluruh Unsur di Kecamatan Padang Selatan Siap Sukseskan Pemilu 2019


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Seluruh unsur di Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang bertekad siap mensukseskan pemilihan umum (pemilu) serentak di 2019. Pesta demokrasi ini bakal dilangsungkan 17 April, tak hanya memilih calon legislatif namun juga memilih calon presiden-wakil presiden RI periode 2019-2024.

"Mengingat itu, kita semua unsur terkait insya Allah siap mensukseskan pemilu ini mulai dari semua tahapan hingga selesai penyelenggaraan," ucap Camat Padang Selatan Fuji Astomi sewaktu memimpin apel gabungan bersama Forkopimka dan lurah se-Kecamatan Padang Selatan di kantor kecamatan setempat, Kamis (4/4).

Camat muda itu mengatakan, apel ini dilaksanakan terutama sekali untuk menyambut pengamanan pada pemilu yang tinggal 12 hari lagi itu. Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi yang akan menjadi tonggak sejarah dalam NKRI ke depan. Karena dilaksanakan secara serentak yakni ada lima jenis pemilihan dalam waktu bersamaan baik pemilihan presiden-wakil presiden, DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, DPD RI dan DPR RI. 

"Netralitas TNI, Polri dan ASN harus menciptakan ketertiban selama pelaksanaan pemilu. Oleh karena itu, diharapkan aparat keamanan dan petugas pemilu yang berwenang dapat menjalankan tugas dan fungsi sesuai Undang—undang. Selain itu, kepada semua pihak juga diharapkan mewaspadai praktik-praktik kecurangan seperti politik uang, sara dan lainnya," imbuh Camat Terbaik I tingkat Kota Padang tersebut.

Dikesempatan itu hadir Danramil Padang Selatan, Kapolsek Padang Selatan serta para ASN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah kelurahan se-Kecamatan Padang Selatan.(dv)