Catatan : Awaluddin Kahar Humas Baznas Padang,BAZNAS MENGUMPULKAN Penerima Zakat Bersenang Hati

Sekitar 60 orang Lansia itu berkumpul di ruang mustahik (penerima zakat) Kantor Baznas Padang, Provinsi Sumatra Barat, Senin, 8 April 2019
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Usia mereka tidak muda lagi. Rata rata  berumur 60 tahun ke atas. Mereka sering disebut dengan Lanjut Usia (Lansia). Dan kebanyakan perempuan.

Sekitar 60 orang Lansia itu berkumpul di ruang mustahik (penerima zakat) Kantor Baznas Padang, Provinsi Sumatra Barat, Senin, 8 April 2019.

Kendati usia mereka sudah senja dan ada yang dibimbing anak serta cucu mereka, namun diwajah  mereka terlihat garis kegmbiraan.

Mereka sabar nendengar pencerahan yang disampaikan Kabid Pendistribusiaan, Otrizal. Mereka juga sabar menunggu slip penerimaan yang diberikan bidang keuangan.

Pun begitu mereka sabar menunggu mobil Bank Mu'amalat datang ke Kantor Baznas Padang.  Tempat pengambilan uang zakat.

"Alhamdulillah. Ibu saya terima zakat hari ini. Kami berdoa  semoga bapak dan ibu yang telah membayarkan zakatnya ke Baznas Padang senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah," timpal salah srorang anak dari mustahik Lansia.

Baznas Padang terus berjuang mengumpul zakat para muzakki. Berbagai upaya dan ikhtiar dilakukan. Amil zakat menelpon, mendatangi dan menjelaskan kepada muzakki apa keuntungan membayar zakat ke Baznas Padang.

Pimpinan Baznas Padang, Bidang Pengumpulan, H.Syafriadi Autid, S.Pd didampingi Kabid Pengumpulan, Sintaro Abe Batubara serta tim pengumpulan lainnya, terus bergerak. Siang mapun malam hari.

Tim pengumpulan tidak bosan berkomunikasi dengan calon muzakki. "Kita mesti sabar menjelaskan kenapa mesti bayar zakat. Lalu kenapa sebaiknya muzakki bayar zakat ke Baznas Padang," timpal Pimpinan Baznas Bidang Pengumpulan, H. Syafriadi Autid.

Semua ikhtiar itu bertujuan agar mustahik bisa menerima hak hak mereka dari harta  orang yang telah wajib mengeluarkan zakat.

Pimpinan Baznas Padang menghimbau masyarakat yang sudah wajib membayar zakat harta atau zakat profesi, kiranya membayar zakat ke Baznas Padang.

Apa lagi, bulan Ramadhan 1440 H/2019 M tidak cukup satu bulan lagi. Baznas Padang berniat akan menyantuni kelompok mustahik.

Berkaitan  dengan hal itu, Baznas Padang mengundang para wajib zakat membayar zakat mereka ke Baznas Padang.

"Insha Allah, semakin banyak muzakki bayar zakat ke Baznas Padang, semakin banyak pula warga Kota Padang bisa kita santuni di bulan Ramadhan ini," ulas Syafriadi Autid. 
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.