Personil Satlinmas Nagari se Dharmasraya Diberi Pelatihan

IMPIANNEWS.COM (Dharmasraya). 

Segenap anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Nagari se Dharmasraya diberikan pelatihan, guna meningkatkan kapasitas mereka dalam ikut menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya. 

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Satpol PP dan Damkar ini digelar di Auditorium Dharmasraya, Senin (08/04), dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan.

Wabup dalam sambutan dan arahannya mengatakan, saat ini banyak terjadi beragam gangguan keamanan, ketertiban masyarakat yang bersifat konvensional seperti pencurian, penipuan, perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, perkelahian antar masa dan sebagainya. 

Berkenaan dengan berbagai bentuk gangguan dan kejahatan tersebut, imbuh wabup, anggota Satlinmas sebagai garda terdepan di lapangan diharapkan dapat membantu aparat keamanan dalam menanggulangi gangguan kamtibmas di lingkungannya.

Anggota Satlinmas, sambung wabup lagi, adalah personil yang potensial untuk diberdayakan membantu menjaga keamanan, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Tentu saja tidak terlepas di bawah koordinasi dengan aparat keamanan yakni POLRI dan TNI, guna mengantisipasi dan menyelesaikan masalah yang terjadi di lingkungan masing-masing.

"Apalagi dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan umum legislatif dan presiden pada tahun 2019 ini, anggota Satlinmas juga diikutsertakan dalam tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu," tukas wabup. 

Maka dari itu, wabup berpesan agar seluruh personil Satlinmas dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di wilayah kerja masing-masing.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.