Camat Luki Yalmasril Buka Kegiatan Khatam Alquran dan Wisuda Iqra Murid TPQ/TQA Musala Al Muhajirin

Yalmasril membuka kegiatan Khatam Alquran dan Wisuda Iqra bagi sebanyak 73 murid TPQ-TQA Musala Al Muhajirin Batu Gadang Kebun Rejo, Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah Kota Padang mengapresiasi terus meningkat dan bergeloranya syiar keislaman di tengah masyarakat khususnya bagi generasi muda. 

Hal ini sejalan dengan visi Kota Padang "Mewujudkan Kota Padang sebagai Kota Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata yang Sejahtera, Religius dan Berbudaya".

Demikian disampaikan Camat Lubuk Kilangan Yalmasril sewaktu membuka kegiatan Khatam Alquran dan Wisuda Iqra bagi sebanyak 73 murid TPQ-TQA Musala Al Muhajirin Batu Gadang Kebun Rejo, Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan, Minggu (14/4) siang.

Tema yang diangkat yakni melalui Khatam Alquran dan Wisuda Iqra kita wujudkan generasi rabbani yang berperadaban.

"Maka itu atas nama Pemerintah Kota Padang , kita tentu sangat mengaresiasi dilaksanakannya khatam Alquran dan wisuda Iqra ini. Saya kagum anak-anak sangat antusias mulai dari pelaksanaan pawai yang berjalan cukup jauh menuju lokasi utama. Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh pihak terutama masyarakat yang telah mendukung kegiatan mulia ini. Selamat untuk anak-anak dan kita semua," ucap Yalmasril mengapresiasi.

Dia menambahkan, perlu diketahui bersama bahwa khatam Alquran dan wisuda Iqra inj bukanlah akhir untuk mempelajari, membaca dan mengkhatamkan Alquran. Sebagai kitab suci yang menjadi pedoman hidup bagi umat muslim, Alquran umpama nafas yang harus terus dihidupkan dalam kehidupan sampai kapanpun.

"Maka itu mari terus kita baca dan maknai isi yang terkandung di dalamnya. Semoga kita terus mengkhatamkan Alquran di setiap waktu. Kalau ini kita lakukan dengan baik, insya Allah Alquran akan tertanam dalam hati sanubari kita untuk menjadi generasi rabbani hingga masa-masa mendatang," tukasnya memotivasi.(dv)