Bulan Bakti Kelompok Dasawisma Tingkat Kota Padang di Canangkan.

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pelaksanaan bulan bakti kelompok dasawisma merupakan upaya mendorong dasawisma berperan aktif untuk mewujutkan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

bulan bakti kelompok dasa wisma tahun ini di kota Padang adalah dalam rangka membina kerukunan serta pengutan dalam keluarga di lingkungan masyarakat yang damai. hal ini dikatakan kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Pendudik dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) kota Padang Heryanto Rustam ketika membuka pencanagan bulan bakti kelompok dasa wisma di halaman Kantor Camat Nanggalo jumaat 15/3/2019.

Momentum pelaksamaan bulan bakti kelompok dasa wisma diharapkan kepada segenap jajaran tim penggerak PKK secara berjenjang disemua tingkatan baik ditingkat kota maupun Kecamatan dan kelurahan untuk senantiasa saling bahu membahu segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga di Kota Padang.

Makna yang lebih mendalam lagi dari pencanangan bulan bakti kelompok dasa wisma ini juga mengingatkan kepada tim penggerak PKK,  bahwa keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng ditengah masyarakat.adapun ketahanan keluarga yang kita harapkan dimana setiap anggota keluarga mempunyai kemampuan secara kolektif dalam memilah hal yang baik dan hal yang buruk. maka disini terletak fungsi keberadaan tim penggerak PKK serta kader PKK untuk dapat menjembatan setiap peran orang tua kata Heriyanto Rustam.

ketahan keluarga sangat mempengaruhi kerukunan keluarga dan lingkungan,
 Sedangkan kondisi kerukunan dalam keluarga pada hakekatnya tidak dapat dilepaskan dari karakter setiap individu.pada hal karakter disetiap Individu dalam keluarga sesungguhnya dapat dibentuk dalam kondisi sejak janin seorang ibu.

untuk itu tim penggerak PKK agar senantiasa memberikan contoh nyata keteladanan dan  ikut serta menciptakan kerukunan keluarga, lingkungan secara bersama untuk mewujutkan kota Padang yang aman,nyaman, tentram dan damai ujar Heriyanyo Rustam.

Selanjutnya Camat Nanggalo Tedi Antonius selaku pembina PKK di kecamatan mengatakan. tim penggerak PKK di kecamatan tidak bisa bergerak tanpa didukung oleh masyarakat.sehubungan dengan hal ini agar tim penggerak PKK di kecamtan Nanggalo mengambil inisiatif untuk memberdayakan potensi antara lain melibatkan peranan tokoh masyarakat, pemuka agama serta unsur cerdik pandai untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. 

kerukunan dalam keluarga merupakan suatu kewajiban di setap kelompok masyarakat hatrus kita rawat.
Melalui pencanangan bulan bakti kelompok dasa wisma ini sangat tepat untuk membina suasana kebersamaan dan menciptakan kerukunan ditengah masyarakat dalam kondisi apapun ungkap Tedi Antonius. (Z).
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.