565 Peserta UAMBN BK MA Pasaman Di Pantau Tim Kanwil

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Hari kedua pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) tingkat madrasah aliyah di Pasaman dipantau langsung oleh tim monitoring Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra, Kepala seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal tim yang dikoordinir Ahmad Negara Dalimunte memonitoring sekaligus mengevaluasi (monev) pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 1 Pasaman Kamis (14/3).

Nafrizal menyampaikan jumlah peserta UAM yang menggunakan perangkat komputer tahun ini sebanyak 565 siswa dari 12 MA yang ada.

Lanjut informasinya, ada dua MA negeri dan tujuh swasta yang telah mampu sebagai penyelenggara melaksanakan UAMBN BK sendiri, tetapi tiga yang swasta yang  masih menumpang tempat pelaksanaannya dikarenakan ketiadaan sarana komputer untuk media ujian.

“MAS Yapku dan Sontang menumpang di MTsN 2 Pasaman, sedangkan MAS Bonjol di SMK Negeri Bonjol”, umbar Nafrizal.
Kepala Kankemenag Dedi Wandra meminta agar UAMBN BK dilaksanakan sesuai prosedural yang telah ditetapkan tanpa ada kecurangan ataupun pelanggaran-pelanggaran.

Dedi juga berharap, tahun depan seluruh madrasah aliyah yang ada telah sanggup sebagai penyelenggara ujian.
Seterusnya ia mendoakan serta menyemangati para siswa yang mengikuti ujian sukses lulus seratus persen dan meraih hasil nilai maksimal sesuai yang diinginkan.

Ditemui, Ahmad Negara mengatakan pelaksanaan UAMBN BK di Pasaman berjalan baik, dan fasilitas yang digunakan telah memadai. (suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.