Archandra Tahar Ingatkan Jangan Mudah Sebar Berita Bohong

Kegiatan ini, dibuka secara resmi, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota. 

Wakil Menteri ESDM, Ir. Archandra Tahar, M Sc.PhD  hadir dalam acara sosialisasi program Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), dan peningkatan Sumber Daya Manusia melalui sektor pendidikan, serta peran kejaksaan dalam penggunaan dana desa, di Aula kantor Bupati Bukik Limau, Sarilamak, Sabtu (9/3).

Kegiatan ini, dibuka secara resmi, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, ikut hadir Rektor Universitas Negeri Padang, Prof, Drs H Ganefri M, Pd, PHd, kejaksaan Negeri Payakumbuh,  Nurtamam Sh,  beserta undangan lainnya.

Kesempatan itu, Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar berkesempatan berdialog bersama ratusan peserta sosialisasi yang diikuti  Kepala OPD, ASN, Camat, Kepala SD, Kepala SLTP, Pengawas, Bamus dan Wali Nagari se Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam dialognya, Archandra Tahar mensosialisasikan beberapa program Kementrian ESDM, diantaranya mempercepat pengembangan energi demi mencapai kedaulatan Nasional termasuk potensi ESDM yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Bulan lalu kita telah kirimkan tim untuk melakukan penelitian ESDM di Limapuluh Kota seperti di Manggani,"ujarnya.

Menariknya,  dalam diskusi yang diikuti ratusan peserta tersebut Archandra Tahar juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita bohong.

Menurutnya, di era komunikasi yang sangat terbuka dewasa ini, dibutuhkan sikap tabbayun ketika mendapatkan informasi. Perlu diteliti dan dicek kebenaran informasinya, sumbernya dan juga manfaat dari informasi itu apa.

"Sumber berita paling banyak itu dari kementrian ESDM, kadang banyak yang memanfaatkan menjadi berita bohong, mangkanya jangan sampai disini mudah untuk menyebarkan  berita-berita bohong, karena dosanya besar,"ujar Archandra.

Dalam dialog ini juga dilakukan diskusi peningkatan sumberdaya manusia bersama Rektor UNP, Prof, Drs H Ganefri M, Pd, PHd, menurutnya Pendidikan merupakan investasi penting dalam menghadapi masa depan secara global.

Untuk itu, pendidikan harus dapat menyiapkan generasi  yang  unggul, berdaya saing tinggi dan mampu bekerjasama guna mencapai kemakmuran bagi setiap bangsa.

Sebelumnya,  bupati Limapuluh Kota,  Irfendi  Arbi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Wamen ESDM, Rektor UNP dan serta kejaksaan untuk  berdiskusi dengan jajaran Pemkab Limapuluh Kota ini merupakan momentum yang  bagus bagi kemajuan daerah.

”Terimakasih atas kedatangan pak Wamen dan pak rektor di Limapuluh Kota ini akan membawa perubahan dan masukan bagi daerah ini,” kata Irfendi Arbi.

Dalam sambutannya bupati juga mengajak agar masyarakat jangan mudah percaya berita-berita bohong, Pasalnya di tahun politik ini, ada saja oknum yang sengaja membuat berita bohong/ hoax dalam memecah kesatuan dan persatuan. Sebaliknya,  Irfendi mengaharapkan masyarakat di Limapuluh Kota menjadi pelopor suksesnya pemilu tahun 2019.

"Sekarang adalah tahun politik untuk itu kami himbau kepada kita semua untuk menjadi pelopor agat Pemilu damai dan Pemilu badunsanak terjadi di daerah ini. 
Kapan perlu kita jadikanLima Puluh Kota sebagai tolak ukur Pemilu di tingkat Nasional,"ungkapnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.